WBP Kelas III Talu Laksanakan Sholat Ied, Kalapas : 80 Orang Terima Remisi Khusus Idul Fitri 1443 H

Realitakini.com -- Pasaman
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Talu melaksanakan Sholat Ied dan pembacaan remisi khusus Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Senin (2/5/2022)Sholat Ied diikuti petugas Lapas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan  imam dan khatib sholat, Nilham Syah Putra 

Kepala Lapas Kelas III Talu, Donni Isa Dermawan mengatakan pelaksanaan Sholat Idul Fitri merupa kan kegiatan rutin dan wajib dilaksanakan oleh WBP yang beragama Islam dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri. 

"Warga Binaan Pemasyarakatan Kelas III Talu berjumlah 136 orang, yang melaksanakan sholat Ied berjumlah 135 orang dan 22 orang petugas," ujarnya.

Kalapas Talu, menjelaskan selain pelaksanaan Sholat Ied juga dilakukan pembacaan sambutan Menteri Hukum dan HAM, pembacaan remisi khusus Hari raya idul fitri dan penyerahan SK remisi secara simbolis serta doa bersama.

Terakhir Kalapas Donni  Isa Dermawan menyampaikan warga binaan pemasyarakatan kelas III Talu yang menerima remisi sebanyak 80 orang, yakni remisi khusus 1 untuk 15 hari berjumlah 42 orang, 1 bulan 37 orang dan remisi khusus II, 15 hari satu orang.

Sementara itu khatib sholat Ied, Nilham Syah Putra dalam tausiyahnya berjudul Sukses Ramadhan Capai Taqwa Paripurna dihari yang Fitri.

"Orang yang sukses ramadhan tak lepas dari ciri-ciri orang yang muttaqin, semakin tinggi kualitas taqwa semakin tinggi pula indikasi kesuksesan di bulan puasa. Dengan sukses itu kita akan mendapat derajat taqwa sehingga kita kembali fitrah di hari yang fitri untuk menjalani kehidupan yang lebih baik lagi dikemudian hari,"tutupnya. (Nurman)

Post a Comment

Previous Post Next Post