Bapemperda Dan Komisi C DPRD Kabupaten Toba, Lakukan Studi Tiru ke DPRD Provinsi Sumbar.

Realitakini.com--Sumbar 
Bapemperda  dan Anggota DPRD komisi C Kabupaten Toba  yang diketuai oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Toba oleh Mangatas Silaen, serta didampingi oleh anggota DPRD lainnya, yakni , Robinson Sibaran, Binsar Gultom, Hendra Saen, Sabaruddin,Huta Pea, Patuan Pardede, Hendri Tambulan. Senin (6/6/2022) Ruang Khusus I DPRD Sumbar.

Kunjungan mereka bertujuan untuk mendapatkan saran dan masukan sebagai perbandingan penyusunan program pembentukan peraturan daerah Provinsi Sumbar.Rombongan DPRD Komisi C Kabupaten Toba disambut oleh wakil ketua Bapemperda DPRD Sumbar Afrizal yang didampingi oleh Elvi Yanus Alfa Bagian Kasubag Hukum dan Perundang undangan.

Wakil ketua Bapemperda Arfrizal mengucapkan terima kasih kepada Anggota Komisi C , Bapemperda Kabupaten Toba , Provinsi Sumbar dijadikan Letus untuk study tiru, study banding mereka terhadap bagaimana Bapemperda melaksanakan tugas sehari-hari ,pembuatan ranperda di Provinsi Sumbar sendiri,” Ujar Afrizal.

“Afrizal menjelaskan kepada mereka semua bahwa prosesnya didahului dengan pembuatan naskah akademis dan rancangan perda oleh pihak ketiga setelah itu dihadiri oleh alat kelengkapan, dan Bapemperda setelah itu baru dibahas bersama – sama ternyata di Toba sendiri belum melakukan hal – hal seperti itu,” ujar Afrizal .

Ketika dikompirmasi kepada Afrizal menjelaskan , kalau kita di Sumbar hal seperti itu kan sudah biasa seperti air mengalir sehingga ada yang berproses melalui tingkat AKD dan Bapemperda dan di rujukkan kepada DPRD dan tartib untuk penetapan pembuatan Perda itu sendiri. (DW)

Post a Comment

Previous Post Next Post