Bupati Blitar Rini Syarifah Sambang Dua Desa Di Kecamatan Doko Kababupaten Blitar.

Realitakini.com-Blitar 
Bupati Blitar sambangi dua desa di Kecamatan Doko Kabupaten Blitar. Ikut mendampingi dalam kegiat an sambang desa asisten, kepala OPD terkait, Camat Doko, Koramil Doko, Kapolsek Doko dan undarangan warga desa setempat. Kamis (16/06/2022) di ruang Balai Desa Genengan.

Desa pertama yang dikunjungi Bupati Blitar, Rini Syarifah adalah Desa Genengan. setibanya di Desa Genengan, beliau langsung menyerahkan bantuan berupa sembako dan melihat produk UMKM Desa Genengan. selain itu, bantuan perbaikan rumah bagi warga terdampak bencana tahun 2021 lalu juga dilakukan.

“Selesai melihat produk UMKM juga menemui masyarakat Desa Genengan, Bupati memberi apresiasi kepada masyarakat Desa Genengan, yang selalu meningkatkan Produk UMKMnya,” ucap Mak Rini.

Demi kemajuan UMKM terutama di Desa Genengan, Bupati Blitar, Rini Syarifah akan memberikan kemudahan dalam perijinan usahanya. Hal ini dimaksudkan agar UKM (Usaha Kecil Menengah) di Desa Genengan bisa terdaftar. Bupati Blitar Rini Syarifah dalam acara sampang desa Menurutnya, Pemkab akan mengandeng BANK BRI agar para pelaku UMKM ini diberikan pinjaman yang memiliki bunga terjangkau.

“Karena misi kami “One Village One Product” ini bisa tercapai, makanya kita galangkan beli produk lokal, sebab produk lokal asli warga Desa Genengan ini tidak kalah bagus dengan produk dari luar Desa Genengan,” jelasnya.

“Tidak hanya produk UMKM saja yang unggul di Desa Genengan ini, tadi saya juga melihat petani durian yang ada di Desa Genengan, dan saya bertemu dengan petani durian, memang luar biasa durian Desa Genengan ini, disaat sedang musim panen durian pembeli harus memesan dulu, karena banyak yang ingin merasakan buah durian asli asal Desa Genengan. ”

“Saya sangat mendukung dengan petani durian tadi, kemudian saya melihat lagi petani pepaya calivornia yang kata petani tadi penghasilannya juga sangat menguntungkan, karena sekali panen bisa mencapai 5 ton pepaya calivornia dan si pembeli datang langsung ke kebun kates tersebut,” tuturnya.

“Dan yang di Desa Jambepawon saya juga melihat petani jeruk dan kebetulan petani tersebut juga men jabat sebagai Kepala Desa Jambepawon, dalam perbincangan kebun jeruk ini nantinya akan di jadikan wisata petik jeruk dengan harga terjangkau bagi masyarakat Desa Jembepawon dan sekitarnya. ”
“Semoga dua desa yang kami kunjungi ini kedepannya UMKM dan pertaniannya akan betumbuh lebih pesat dan bisa menjual keseluruh wilayah Indonesia, karena dengan kompak kita giatkan budaya “Maju Bersama Sejahtera Bersama”,” pungkas Rini.

Kades kedua Desa berterima kasih kepada Bupati Blitar Ibu Rini Syarifah. “yang mana sudah berkenan hadir kedesa kami, dan saya juga tidak hentinya untuk meminta bantuan kepada ibu Bupati Blitar agar di prioritaskan untuk pembangunan di desa kami semoga Ibu Bupati diberi kesehatan dan pengabdian nya menjadi amanah bagi masyarakat Blitar ini,” terang Kades Genengan yang mewakili ucapan tersebut. (edy)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama