Bupati Pasaman Hadir Batagak Kudo Kudo Surau Dagang Pasar Malampah

Realitakini.com -- Pasaman
Bupati Pasaman, H.Benny Utama didampingi Asisten dan kepala SKPD  menghadiri acara batagak kudo - kudo Surau Dagang Pasar Malampah Nagari Malampah Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman, Rabu (15/6/2022).

Dalam acara batagak kudo Kudo Surau Dagang Pasar Malampah  tersebut turut hadir Camat Tigo Nagari, Wali Nagari , Ninik Mamak dan Tokoh Masyarakat Malampah.

Bupati Pasaman, H.Benny Utama pada kesempatan tersebut berpesan kepada masyarakat  agar dapat menjaga dan meramaikan Mesjid dan surau-surau yang ada,khususnya di Nagari Malampah.

Kemudian Bupati, Pembangunan Masjid dan surau ini adalah suatu wujut dalam mensukseskan 10 program prioritas yaitu Pasaman berimtaq.

Terakhir, Benny Utama mengatakan untuk gempa bumi yang melanda Malampah, kita harus banyak mengambil ikhtibar (pelajaran) dari bencana tersebut.

Sebelumnya, pengurus Surau Dagang Pasar Malampah, Munar  mengatakan bahwa keberadaan surau dagang saat ini sangat dibutuhkan bagi para pedagang yang berjualan di Pasar Malampah.

Ia juga menambahkan dengan kondisi dan keadaan surau yang sempit dan sudah berusia tua,sudah tidak layak lagi digunakan.

"Kemudian timbul inisiatif dan keinginan Ninik Mamak dan masyarakat Malampah untuk merehab dan memperlebar Surau,atas bantuan swadaya Masyarakat dan donatur,"tutupnya. 

Pada Kesempatan itu Bupati Pasaman  menyerahkan bantuan uang tunai dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman sebanyak Rp. 20 juta dan bantuan pribadi Benny Utama sebesar Rp.2.5 juta. (Nurman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama