Keltan Tani Tribrata Jaya Polres Pasaman Terbentuk, Laksanakan Rapat Perdana Anggota

Realitakini.com -- Pasaman
Kelompok Tani (Keltan) Tribrata Jaya Polres Pasaman yang merupakan salah satu kelompok di Kabupaten Pasaman yang baru dibentuk melakukan rapat anggota di Jl By Pass Lubuksikaping (10/6/2022).

Kelompok Tani ini beranggotakan Polri aktif  dan Purnawirawan dengan luas lahan 10 H berlokasi Jorong Koto Tangah Nagari Ganggo Hilia Kecamatan Lubuksikaping.Ketua Kelompok Tani Tribrata Jaya, Zulkifli mengatakan saat diwawancara, tujuan rapat perdana ini adalah mendengarkan pencerahan dari Penyuluh pertanian guna pembekalan dalam usaha perkebunan.

"Karena kami anggota kelompok tani masih awam dalam berkebun dan prosedur dalam kelompok tani, "ujarnya.Zulkifli menjelaskan lahan kelompok tani ini luasnya 10 H akan ditanam Durian Musang King. Sesuai dengan lahan yang tersedia anggota baru sebanyak 25 orang.

"Jika lahan bertambah tentu anggotanya terus bertambah dan terus ditingkatkan sesuai dengan lahan yang tersedia,"tuturnya.Terakhir Ketua Keltan Tribrata Jaya berharap dengan dilaksanakannya perkebun an Musang King ini tentu akan meningkatkan taraf ekonomi anggota dan masyarakat sekitarnya.

Sementara itu saat diwawancara, penyuluh pertanian, Agung Nugroho Kusumo, SP, mengatakan kita dari Dinas Pertanian akan memfasilitasi keinginan kelompok tani dalam melakukan pertanian maupun perkebunan.Ia berharap dengan terbentuknya Kelompok Tani Tribrata Jaya Polres Pasaman ini sehingga dapat meningkatkan taraf perekonomian anggotanya melalui perkebunan.

Sebelumnya Kapolres Pasaman melalui Wakapolres, Kompol Muddasir mengapresiasi semangat dan mendukung anggota Polres Pasaman dan Purnawirawan yang tergabung dalam Keltan Tribrata Jaya Polres Pasaman.

"Alhamdulillah, baru terbentuk Keltan Tribrata Jaya Polres Pasaman  langsung melakukan rapat perdana dengan menghadiri Penyuluh Pertanian dari Dinas Pertanian Kabupaten Pasaman,"tutupnya. (Nurman).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama