Lazuardi Erman.SH Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Jemput Aspirasi Masyarakat Nagari Kampung Tangah Lubuk Basung Agam.

Realitakini.com-Agam
Lazuardi Erman.SH Anggota DPRD Provinsi Sumbar Dari Fraksi Golkar Jemput langsung Aspirasi Masyarakat Nagari Kampung Tangah Lubuk Basung Agam untuk tahun 3023

Kegiatan Sabtu, 25 Juni 2022, di Kampung Tangah Batu Hampa Kec.Lubuk Basung Agam, dihadiri perangkat Nagari, jorong, tokoh masayarakat, tokoh pemuda,kelompok tani, Kelompok Tani cinto sepakat, Kelompok Tani Harapan Baru, Kelompok Tani Harapan Jaya, Kelompok Tani cabe Permai, Unsur yang hadir, Walinagari, PPL, Ninik Mamak, Tokoh masyarakat, Pengurus dan anggota kelompok tani.

Pelaksanaan reses kemasyarakat Nagari Kampung Tangah menyampaikan sejumlah aspirasinya yang merupakan skala prioritas yang sangat dibutuhkan dan perlu segera ditindak lanjuti dilokasi tersebut.

Pembukaan dari Walinagari, Gusri Mulyadi, S.Hum,mengatakan atas kedatanganAnggota Dprd Provinsi kelokasi kami, kami ucapan terima kasih banyak atas kunjungannya, semoga harapan warga kami bisa bapak perjuangkan dan ditampung, berkaitan dengan aspirasi warga kami yang sangat kami butuhkan sekali, ujarnya

Permintaan kami, irigasi, Jalan usaha tani,  pupuk yang susah didapati,  untuk pe ningkatan hasil tani, dan menjadikan Nagari kampung tangah sebagai sentral tanaman holtikultura.

Bapak Anggota Dewan Lazuardi Erman.SH, tujuannya kami datang untuk menampung aspirasi warga daerah dapilnya, walau sebelumnya ada yang tidak memilihnya, namun saya tetap sebagai warga dapilnya akan saya perjuangkan melalui pemerintah propinsi melalui pokirnya dan juga melalui sistim lainnya.ujarnya.

Reses merupakan kewajiban saya untuk diskusi di sini, mencari solusinya perjuang an untuk masyarakat dan bisa mebawa makna bagi kita semua, kita tidak pernah buat janji pada rakyat dan setiap kita datang ke dapil, itu punya kewajiban dan punya kewenangan kami berupa pengawas an dibidang  peraturan daerah (Perda) peng anggaran dan ada pula kewenangan nagari sesuai dengan aturan.

Pertemuan tersebut warga menyampaikan beberapa usulannya, Irigasi sudah ditutup oleh sampah, pupuk sulit kami dapati bagi warga kami, kebutuhan pertani terutama masalah irigasi dan ini sangat dibutuhkn sekali.

Anggota Dprd Provinsi Sumbar, berikan jawaban dan solusinya, masalah irigasi, pupuk buat petani sudah direncanakan sebagian untuk tahun anggran 2023, usulan yang lain  tetap kita usahakan dan saya tidak berjanji, tapi tetap berusaha baik melaui kabupaten dan propinsi dan utamakan melalui usulkan berupa proposal.

Usulan akan saya bawa keprovinsi dan kabupaten dan termasuk pupuk yang jadi masalh bagi warga sekarang juga masalah harga, memang ada perobahannya, dan telah kita usahan, termasuk beberapa warga bertanya, kebutuhan kami sangat diperhati kan sekali dek pak dodi sebagai anggota dewan kami dapil kami.

Terakhir Pak Dprd Provinsi itu, mengatakan walinagari Kampung Tangah luar biasa, dengan pertemuan sama masyakatnya dengan Dprd provinsi dan bisa menjadi pilot projen dan apa yg kita berikan akan menjadi manfaat bagi warga dan berusaha sekuat tenaga dan berusaha bersama sama dan kita dan pertemuan kita akan berlanjut berikut nya,ujarnya( Anto)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama