Penuhi Kebutuhan Masyarakat Kabupaten Blitar.Disperindag Kabupaten Blitar Gelar Operasi Minyak Goreng Curah Murah

Realitakini.com-Blitar 
 Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Blitar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Blitar menggelar operasi murah Minyak Goreng Curah di Kantor Desa Sumberagung Kecamatan Panggungrejo Kabupaten Blitar, Selasa 21/6/2022

Operasi Migor murah itu digelar guna memenuhi kebutuhan masyarakat pada minyak goreng curah murah. Disperindag Kabupaten Blitar mendatangkan satu truk tangki yang mengangkut migor curah sebanyak 7.000 liter, operasi Migor mendapatkan pengawalan dari aparat kepolisian maupun TNI.

Kepala Desa Sumberagung Kecamatan Panggungrejo Sukram disela - sela kegiatan mengatakan, Pemerintah Desa Sumberagung  meminta kepada Pemkab Blitar melalui Disperindag Kabupaten Blitar untuk mengadakan operasi migor curah di desa Sumberagung, karena sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," ujarnya.

Sukram menambahkan, migor saat ini memang terjadi kelangkaan, namun harga dipasaran juga begitu tinggi, sehingga dengan operasi ini tentu sangat membantu masyarakat untuk berbelanja kebutuhan sembako khususnya minyak goreng, disaat warga masyarakat membutuhkan yang akan mendekati hajatan atau jelang hari raya Idul Adha,"ucapnya.

Lebih lanjut Sukram menjelaskan,  teknis pendistribusian migor curah di desanya, pihaknya membuat surat undangan yang ditujukan ke warga dengan membawa foto copy kartu tanda penduduk. Setiap warga mendapatkan 5 liter dengan harga perliter Rp.14.000,-

Kades Sumberagung Sukram mengucapkan sangat berterima kasih kepada Pemkab Blitar melalui Disperindag Kabupaten Blitar atas permintaan dan kepedulian menyelenggakan atas operasi pasar migor curah di Desa Sumberagung dengan harga yang sangat terjangkau.Mengingat operasi ini sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Semoga kegiatan ini juga membawa nilai positif kita untuk membantu masyarakat,"tandasnya.

Sementara itu Sekretaris Disperindag Kabupaten Blitar Untoro Dwi Purnomo mengatakan, menindak lanjuti permintaan guna kebutuhan minyak goreng kepada masyarakat, Disperindag menggelar operasi minyak goreng curah kali itu dilaksanakan atas permintaan Desa Sumberagung.

Harga minyak goreng curah murah yang dijual kepada masyarakat sesuai harga standrat pemerintah Rp 14 ribu per liter. Harga minyak goreng curah lebih murah dengan minyak goreng kemasan yang rata - rata dijual dipasaran Rp 22.000 ribu perliter.

Sebanyak 7000 liter minyak goreng curah harganya tetap sesuai dengan ketentuan dari Menteri Per dagangan sebesar Rp 14.000 per liter. Perorang mendapatkan 5 liter  kepada masyarakat yang khusus untuk Desa Sumberagung dan sekitarnya,"ujarnya

Untoro menambahkan, kegiatan operasi pasar murah minyak goreng curah dapat membantu masyarakat mendapatkan minyak goreng murah dan terjangkau untuk kebutuhan masyarakat,"ucapnya.

Ia menegaskan, Disperindag Kabupaten Blitar selalu siap menerjunkan minyak goreng curah ketika ada permintaan masyarakat desa se-Kabupaten Blitar. Pasalnya Disperindag mencatat saat ini stok atau keberadaan minyak goreng di Kabupaten Blitar dipastikan aman untuk mencukupi warga masyarakat.

Pemkab Blitar melalui Disperindag Kabupaten Blitar selalu siap bilamana ada permintaan dari Desa di seluruh Kabupaten Blitar yang menginginkan operasi pasar minyak goreng murah akan kami cukupi,”tuturnya.

Untoro berpesan agar masyarakat Kabupaten Blitar tidak resah dan panik dan masyarakat bisa memanfaatkan sebaik- baiknya penyaluran migor, karena stok minyak goreng masih cukup untuk masyarakat Kabupaten Blitar," pungkasnya.
(kmf/edy)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama