Peringati Bulan Bung Karno, Warga Bendogerit Lakukan Bakti Sosial

Realitakini com-- Blitar.
 Kelurahan Bendogerit Kecamatan Sananwetan Kota Blitar melakukan bakti Sosial bersih desa. Selasa (7/6/2022) kemarin.Rangkaian kegiatan itu dimulai  dengan Nyandran pada (2/6/), kemudian Swangsan d Makam,  pentas jaranan (4/6) khotmil Qur’an, (6/6)  dan istigosah dilanjutkan ziarah dan tabur bunga (/7/6). Setelah itu pembukaan bazar UMKM, resepsi bersih desa dan campursari.

Acara tersebut dihadiri Walikota dan wakil walikota Blitar didampingi kepala dinas Pariwisata Camat dan lurah se-kecamatan Sananwetan.

Pada kesempatan itu, Walikota Blitar Santoso mengatakan, Kota Blitar setiap bulan Juni ditetapkan sebagai bulan Bung Karno. Dan Kelurahan Bendogerit ini adalah kelurahan yang istimewa karena ada makam pahlawan yakni Bung Karno, kebun Rojo dan istana gebang.

“Semua ada di kelurahan Bendogerit termasuk kediaman walikota dan wakil walikota Blitar,”kata Santoso.Santoso mengaku bangga, bahwa setiap kelurahan masih melaksanakan tradisi budaya bersih desa, karena hakekatnya bagaimana dapat mendoakan para pejuang pejuang dan tokoh tokoh yang ada di kelurahan kota Blitar ini yang telah meletakkan pondasi kekuatan di masing-masing kelurahan ini.

“Semoga arwahnya mendapatkan ampunan dari Allah SWT,”ucapnya.Ada satu hal yang membuat sangat menggembirakan, kata Santoso,  disaat mengadakan bersih desa juga ditampilkan hasil produk produk UMKM sehingga perkembangan ekonomi bisa lebih baik.

“Saya atas nama pribadi juga atas nama kepala daerah sangat mengapresiasi atas kegiatan bersih desa ini ,” ujarnya.Dan tidak kalah penting, tambah dia,  disaat disinggung oleh Lurah dan para tokoh masyarakat, bahwa kantor kelurahan ini sudah layak untuk dibangun.

“Insyaallah saya sudah melakukan survei tempat di timurnya lapangan diatas tanah bengkok nanti akan di bangun kantor kelurahan Bendogerit. Pembangunan kelurahan akan di mulai tahun 2023, saya meyakini kalau kantor kelurahan presentatif itulah ujung tombak masyarakat untuk membangun wilayah nya masing masing,”tegas Santoso.

Ditempat yang sama, lurah Bendogerit Sugiyono mengemukakan, semangat bulan bung Karno masyarakat Bendogerit Sayuk Projo dan  bangga bisa melaksanakan bersih desa.

“Ini sebagai wujud syukur pada Allah SWT, karena sudah bisa keluar dari pandemi covid-19. Maka Saya berharap kedepan kesejahteraan dimasyarakat bisa  lebih baik. Sebab, adanya program RT keren warga masyarakat bisa membangu wilayahnya," ( kmf/edy)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama