Pesan Spesial Bupati Sijunjung Saat Lepas Tiga Kloter Jemaah Haji

Realitakini.com-Sijunjung
Setelah dua tahun tertunda akibat Pandemi Covid-19, Jemaah Calon Haji tahun 2022 kembali bisa ber angkat untuk menunaikan Rukun Islam yang kelima. Termasuk Jemaah Calon Haji asal Kabupaten Sijunjung sebanyak 66 orang Jemaah Calon Haji yang tergabung dalam kloter 3 (tiga) dilepas oleh Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir di Masjid Istiqlal Muaro menuju embarkasi Padang, Minggu (05/6/22). 

Dalam sambutannya yang dilansir dari Dinas Kominfo Sijunjung, Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si mengucapkan selamat jalan semoga menjadi hamba Allah yang khusyu' beribadah dan menjadi haji yang mabrur. 

“Kita bersyukur, tahun ini Jemaah Calon Haji kembali bisa berangkat untuk menunaikan Haji. Lupakan sementara kepentingan dunia, lepaskan semua beban di kampung halaman. Fokus ibadah dan doakan juga Sijunjung menjadi Kabupaten yang Baldhatun Thayyibatun Warabbun Gafhuur. Jaga kesehatan sehingga dapat menjalankan semua rangkaian ibadah dengan baik, dan pulang dengan prediket haji mabrur," pesan Bupati muda itu. Sementara itu Kepala Kemenag Kabupaten Sijunjung, Syamsul Arifin menjelaskan dari  66 orang jamaah calon haji Sijunjung, sudah selesai dalam pengurusan administasi dan tes PCR. 

“Alhamdulillah dari sekian banyak Jemaah Calon Haji kita semua sudah lengkap administrasi termasuk hasil PCR semuanya negatif,” katanya. Disebut Syamsul, Calon Jemaah Haji Sijunjung tergabung dalam kloter tiga (3). 

“Hari ini (red-Minggu) 66 orang Jemaah Calon Haji menuju embarkasi Padang dan terbang menuju Madinah besok 6 Juli 2022,” ujarnya. Kakan Kemenag menjelaskan dari 66 orang Jemaah Calon Haji, laki-laki berjumlah 29 orang dan perempuan 37 orang. 

“Adapun jemaah termuda pada tahun ini atas nama Lativa Azizi binti Mushardi umur 24 tahun 4 bulan 2 hari dari Kecamatan Kupitan dan jemaah tertua atas nama Syafrinal bin Bustanur umur 64 tahun 6 bulan 29 hari,” sebutnya. Ia berpesan kepada seluruh jamaah haji agar menjaga kekompakan dan saling membantu jamaah calon haji yang tua.

Turut hadir Wakil Bupati Sijunjung, Iraddatillah, Ketua DPRD Sijunjung, Bambang Surya Irwan, Unsur Forkopimda,  Ketua Pengadilan Negeri Muaro, Ketua Pengadilan Agama Sijunjung, Ketua TP-PKK dan GOW, Ny. Riri Benny Dwifa dan Ny. Dona Iraddatillah, Ketua MUI, Ketua Baznas, Asisten, Kepala OPD, Camat serta undangan lainnya.(Hasnawati/MC)

Post a Comment

Previous Post Next Post