Pesisir Selatan Direndam Banjir, TRC Kecamatan Siap Siaga

Realitakini.com-Pesisir Selatan 
Akibat hujan deras sejak Sabtu (11/6) siang hingga malam, sejumlah wilayah di Kabupaten Pesisir Selatan direndam banjir.Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pesisir Selatan Yogi mengatakan sejumlah kecamatan yang terdampak banjir diantaranya Kecamatan IV Jurai, Batang Kapas dan Tapan.

Hal itu diketahui berdasarkan informasi yang diterima oleh BPBD dari masyrakat dan Tim Reaksi Cepat (TRC) yang berada di kecamatan."Sesuai informasi dan laporan yang masuk, sampai saat ini lokasi banjir terjadi di Tapan, Batang Kapas dan IV Jurai," katanya.

Untuk IV Jurai titik lokasi banjir berada di Lumpo dan sekitarnya. Lalu, di Batang Kapas banjir melanda Kampung Jalamu dan Kampung Jambak, Nagari IV Koto Hilie. Sementara, di Tapan banjir terjadi di Nagari Batang Betung. Banjir dilokasi ini karena luapan Batang Sungai Tapan yang telah melimpah ke pemukiman warga.

Saat ini, hujan deras masih terus terjadi, sehingga potensi banjir bisa meluas ke sejumlah kecamatan lain.Untuk itu, masyarakat diimbau tetap waspada karena hujan lebat masih mengguyur daerah Pesisir Selatan.

Wali Nagari IV Koto Hilie, Kecamatan Batang Kapas, Satria Darma Putra menginformasikan banjir yang terjadi di Kampung Jalamu dan Kampung Jambak sudah memasuki rumah warga.

Ketinggian air sudah mencapai 50 sentimeter dan akan semakin bertambah karena hujan yang belum kunjung berhenti.Hingga berita ini diturunkan belum ada laporan warga yang dievakuasi maupun kerusakan bangunan dan kerugian materil akibat banj( Kmf/RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post