PKK Kecamatan Selorejo Ikut Lomba Masak Olahan Telor Piala Wakil Bupati Blitar

Realitakini.com-Blitar 
Wakil Bupati Blitar, Rahmad Santoso sangat mengapresiasi dengan dilaksanakan  lomba memasak olahan telur yang sangat meriah tersebut. Hal ini bisa dilihat antusiasnya peserta  yang mendaftar mengikuti lomba ini. Tetapi banyak yang gagal ikut, karena pembatasan peserta lomba.Sabtu (18/6/2022) di Pendopo Kabupaten Kanigoro.

Makde Rahmad (panggilan akrab Wabub Blitar) menjelaskan tujuan dari lomba tersebut adalah untuk mengangkat kembali Kabupaten Blitar menjadi sentra peternak telor , dan meningkatkan hasil dari peternak telor tersebut.

" Semoga dengan dilaksanakan lomba memasak telur olahan ini,bisa kembali membangkitkan semangat kepada peternak yang mana beberapa waktu yang lalu terkena dampak Pandemi yang mengakibatkan banyaknya para peternak rakyat yang gulung tikar karena harga pakan mahal dan harga telur murah," jelas Rahmat.

Pada kesempatan itu Wabub Blitar mengajak masyarakat untuk rajin makan telur, dengan cara membuat berbagai macam olahan, dengan begitu permintaan akan telur menjadi naik sehingga bisa membantu meningkatkan pertumbuhan perekonomian dan mengembalikan Blitar sebagai sentra peternak telor.

"Saya berpesan kepada para peternak telor di Kabupaten Blitar ini agar tetap bertahan dalam usaha ternak ayam petelor ini, karena kita Pemerintah aka mencarikan solusi dan cara supaya para peternak ayam telor ini bisa lebih baik dari yang kemarin."imbuh Rahmat Santoso.

Camat Selorejo Topa , yang ikut mengantarkan PKK Desa Sidomulyo sebagai peserta  lomba olahan telor mengatakan kepada awak media." ini prinsif kita mengapresiasi kegiatan seperti ini , karena bagaimanapun sebagai pembinaan dan sekaligus mengakumudir potensi dari Kecamatan di Kabupaten Blitar ini.

"Sekaligus sekarang sudah digalakan oleh ibu Bupati Blitar , terkaet UKM terhadap makanan apapun jenisnya , adanya kegiatan ini bisa menjadi contoh di tingkat Kecamatan supaya mengajak setiap hari makan 2 buah telor dengan cara apapun untuk mengolahnya , karena telor itu bisa dibuat makanan apapun bentuk olahan itu."ucap Topa Camat Selorejo.

Dan di Kecamatan Selorejo itu juga ada peternak ayam petelor , apalagi di Kecamatan Selorejo sendiri setiap Desa sudah sering dilaksanakan pelatihan kepada ibu PKK seluruh Desa di Kecamatan Selorejo , sedangkan yang kami bawa ini untuk mewakili dari Kecamatan Selorejo , ibu PKK dari Desa Sidomulyo.

"Karena di Desa Sidomulyo ini PKKnya untuk memasak olahan dari telur sudah tidak diragukan lagi , sudah ahlinya memasak olahan telor , buktinya tadi rekan dari wartawan juga mengicipi masakan dari ibu PKK ,ternyata bilangnya masakanya enak sekali, bagi kami juara itu tidak terlalu penting , yang paling penting itu mengajak ibu PKK  ikut dalam lomba piala Wakil Bupati Blitar Tahun 2022 ini.pungkas Camat Topa.(edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post