Penuhi Hak WBP, Karutan Padang Panjang Bagikan Perlengkapan Mandi


Realitakini.com-Padang Panjang. 
Perlengkapan mandi merupakan kebutuhan dalam menjaga kebersihan dan kesehatan setiap orang, tidak hanya untuk mereka yang beraktifitas bebas diluar sana, namun pemenuhan kebutuhan perlengkap an mandi juga disediakan oleh negara bagi mereka yang sedang menjalani hukuman disetiap Rutan/ Lapas.

Pembagian ini dinilai sangat penting dan diperlukan WBP, terutama untuk menjaga kebersih an dan kesehatan mereka di tengah pandemi Covid-19. “Di situasi pandemi seperti sekarang ini, diharapkan dengan pembagian perlengkapan mandi yang telah dibagikan, WBP Rupajang selalu menjaga kebersihan dirinya paling tidak untuk mengurangi resiko penyebaran virus Covid-19”, ucap Karutan Padangpanjang Rudi Kristiawan.

Bertempat di halaman dalam Rutan Padangpanjang, Kamis (9/5/2022), Karutan Padang panjang Rudi Kristiawan didampingi pejabat struktural membagikan perlengkapan mandi untuk seluruh warga binaan.

Rudi berharap, dengan pembagian perlengkapan mandi untuk seluruh WBP ini, para WBP dapat menjaga kebersihan diri mereka masing-masing sehingga mereka tetap selalu sehat dalam menjalani pidananya. Adapun perlengkapan mandi yang diterima WBP berupa sabun mandi, shampoo, dan sabun cuci.

Disampaikan Rudi, “Rutan Padangpanjang di bawah Kanwil Kemenkumham Sumbar terus berkomitmen untuk melayani kebutuhan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Hal ini dibuktikan dengan melakukan pembagian perlengkapan mandi bagi WBP. Pembagian Perlengkapan mandi tersebut dilakukan secara berkala di Rupajang ini.”

Ditambahkannya, “kegiatan ini merupakan pemenuhan hak WBP yang diatur dalam Peraturan Pemerintah RI Nomor 32 Tahun 1999 tentang Syarat dan Tata Cara Pelaksanaan Hak WBP dimana setiap Tahanan, Narapidana dan Anak berhak mendapatkan perawatan jasmani berupa pemberian kesempatan melakukan olahraga dan rekreasi, pemberian perlengkapan pakaian, serta pemberian perlengkapan tidur dan mandi.”

Kegiatan pembagian perlengkapan mandi kepada WBP Rupajang berlangsung dengan tertib dan aman. Pelaksanaan kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan penanggulangan penyebaran Covid-19.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama