Sambut HUT Bhayangkara ke-76, Polres Sijunjung Gelar Turnamen Menembak Eksekutif

Realitakini.com--Sijunjung,
Menjelang peringatan HUT Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada tanggal 1 Juli mendatang,  Kapolres Sijunjung beserta jajarannya menggelar Turnamen Menembak bagi para eksekutif. Kegiatan ber langsung pada hari Senin (27/6/2022). Bertempat di Lapangan tembak belakang Kantor DPRD Sijunjung, Nagari Kandang Baru Kecamatan Sijunjung Sumatera Barat.

Kegiatan menembak eksekutif ini diikuti oleh Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, Wabup Sijunjung H. Iraddatillah, Kajari Sijunjung Efendri Eka Saputra, Kalapas Sijunjung Yurdani, Wakil Ketua DPRD Sijunjung Redi Susilo, Pimpinan Cabang BRI, Dirut PDAM, Ketua KONI Sijunjung dan para wartawan.

Turut hadir di lokasi Wakapolres Kompol Syahrul Chan, SH, Kasat Reskrim AKP Abdul Kadir Jailani, S.Ik, Kepala OPD, Camat IV Nagari, Walinagari Palangki, Perbakin, beberapa organisasi menembak serta pemenang Lomba Menembak yang telah diselenggarakan sehari sebelumnya.

Realitakini.com hadir ke lokasi berkat koordinasi dengan Paur Humas Polres Sijunjung AKP Nasrul Nurdin. Tepat pukul 09.00 WIB acara dimulai dengan sambutan dari Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, SH, S.Ik, MH.

Kapolres mengingatkan agar peserta Menembak Eksekutif memperhatikan arahan dan aturan pengguna an senjata. Dalam lomba ini ada dua jenis senjata yang digunakan yaitu jenis pistol dan laras panjang. Peserta diberikan masing-masing 5 peluru untuk senjata jenis pistol dan 5 peluru lagi untuk senjata laras panjang.

Sementara itu Bupati menyampaikan ucapan selamat HUT Bhayangkara serta apresiasi terhadap kinerja jajaran Polres Sijunjung dalam mempersiapkan kegiatan. "Pemkab Sijunjung mengucapkan Selamat HUT Bhayangkara ke-76 kepada Polres Sijunjung. Kemudian juga selamat kepada peserta yang telah berhasil menang dalam lomba menembak di hari sebelumnya. Dalam kondisi musim hujan, lapangan tembak digenangi air dan berlumpur yang penting tetap semangat dalam menjalin kebersamaan," ujar Benny.

Peserta menembak eksekutif dibagi atas beberapa ronde, yang terdiri dari 4 orang setiap rondenya. Di mulai dari Kapolres, Bupati, Wabup, hingga para wartawan mendapat giliran menembak di siang hari itu.

Selesai menembak, acara dilanjutkan dengan penyerahan piagam kepada eksekutif yang telah ber
partiisipasi dalam kegiatan itu. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan piala, piagam dan hadiah kepada para Juara Lomba Menembak yang telah diadakan Pokres Sijunjung pada hari Minggu (26/6/2022), sehari sebelumnya. (Hasnawati)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama