Tingkatkan SDM, Bupati Sijunjung Tekan MoU Dengan Universitas Muhammadiyah Sumbar

Realitakini.com--Sijunjung
Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Sijunjung melakukan penanda tanganan kesepakatan bersama (MoU) dengan Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat.  Penanda tanganan MoU dilakukan oleh Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si dengan Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat Riki Saputra yang di selenggarakan di Gedung Convention Hall Kampus I Universitas Muhammadiyah Padang, pada hari Selasa (21/6/2022). Kegiatan ini di informasikan langsung oleh Plt. Kadis Kominfo Sijunjung David Rinaldo, S.STP kepada awak media Sijunjung.

Bupati Sijunjung menjelaskan, "Adapun Ruang lingkup Kesepakatan bersama ini meliputi yaitu bidang pendidikan, penelitian dan pengembangan, pengabdian masyarakat serta peningkatan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Sijunjung. Sedangkan tujuan dari Kesepakatan bersama ini adalah untuk mewujudkan hubungan kerjasama yang saling menguntungkan bagi semua pihak dan sebagai mitra strategis dalam percepatan pembangunan Kabupaten
Sijunjung," jelasnya.

"Sekaligus sebagai upaya Pemerintah dalam mencapai visi  Kabupaten Sijunjung, yang mana dalam upaya tersebut diperlukan peran serta Perguruan Tinggi terutama dalam peningkatan kualitas pendidik an demi menciptakan sumber daya manusia yang handal dan berdaya saing," tambah Bupati.

"Objek Kesepakatan Bersama ini adalah peningkatan peran serta Perguruan Tinggi dan kerja sama program serta kegiatan Pemerintah Kabupaten Sijunjung. Dengan telah di tanda tanganinya MoU ini, akan kita jadikan lompatan-lompatan dalam pembangunan untuk menghasilkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Sijunjung," harapnya.

Rektor UM Sumatera Barat Riki Saputra mengucapkan selamat datang Kepada Bupati Sijunjung dan rombongan di kampus UM Sumbar dalam rangka membangun, menciptakan dan membangun peradab an.Ditambahkan, pihaknya berharap akan terjalin kerja sama yang kongkrit antara Pemdakab Sijunjung dengan kampus. Menurutnya baik kampus dan Pemdakab Sijunjung memiliki visi yang sama dalam memajukan dunia pendidikan. 

"Sesuai jargon kita di Muhammadiyah, kerja sama yang terjalin jangan hanya di atas kertas, tapi juga menampakkan hasilnya bagi masyarakat," ujar Riki.

Pada kesempatan yang sama juga di laksanakan penandatanganan penjanjian kerja sama antara Fakultas Kehutanan dan Badan Pengelola Geopark Nasional Silokek yang mana di tanda tangani oleh Sekretaris Daerah Sijunjung, Zefnihan dengan Firman Hidayat dari Fakultas Kehutanan.

Bupati Sijunjung juga menjadi pemateri pada kuliah umum dengan tema "Inovasi dan Kearifan Lokal Sijunjung menuju Warisan Dunia".Turut mendampingi Asisten I Aprizal, Kadis Pertanian Ronaldi, Plt. Kadis Kominfo David Rinaldo, Sekretaris Dinas PUPR Syahriwan, Kabag Tapem , Kabid Kebudayaan DisDikbud dan pendamping lainnya. (Hasnawati)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama