Wakil Ketua DPRD Sumbar Suwirpen Suib Buka POMProv 2022

Realitakini.com-Sumbar
Wakil Ketua DPRD Sumbar Suwirpen Suib berama Gubernur Mahyeldi  membuka POMprov 2022 di auditorium Universitas Negeri Padang (UNP), Senin (6/6).Ada 300 orang mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Sumbar mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (POMprov) Sumbar 2022.
Wakil Ketua DPRD Sumbar, Suwirpen Suib mengatakan, pihaknya (DPRD Sumbar, red) POMprov Sumbar kali ini sekaligus menjadi ajang seleksi untuk Porprov Sumbar 2022 nanti.Kegiatan ini juga dijadikan sebagai wadah yang tepat untuk melihat dan menumbuhkan minat mahasiswa di bidang olahraga serta menumbuh kan semangat sportivitas antar mahasiswa.
"Saya harapkan dengan POMProv ini akan lahir.bakat dan potensi baru di berbagai cabang olahraga di kalangan mahasiswa, mudah mudahan dapat mendukung program pemerintah daerah dalam pengembang an olahraga prestasi di daerah  dan akan  melahirkan  atlet berpestasi yang bisa mengharumkan dan membanggakan nama daerah," ujar Suwirpen Suib.
Kita,menyadari perkembangan dunia olahraga prestasi di Sumbar belum menggembirakan, belum banyak atlet berprestasi yang dimiliki yang bisa mengharumkan dan membanggakan nama daerah,” kata Suwirpen
"Mudah-mudahan ajang ini dapat melahirkan cikal bakal atlet berprestasi dapat mengharum kan nama daerah dan membanggakan daerah dimasa datang," ujar Suwirpen.
Kita juga mengharapkan ,semangat sportivitas akan lahir generasi muda unggul, kreatif dan ber tanggung jawab dapat jadi penerus bangsa."Saya juga ucapkan selamat bertanding berjuang junjung tinggisportifitas untuk meraih prestasi dan semangat silaturahmi antar mahasiswa," kata Suwirpen. Dalam POMprov Sumbar ini, ada 14 cabang olahraga (cabor) dengan 159 nomor yang dipertandingkan. Ke-14 cabor itu dilaksanakan di tiga tempat berbeda yakni di UNP, Unand, dan Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh.(*Rk)

Post a Comment

Previous Post Next Post