Walikota Blitar Membuka Sarasehan Kebangsaan, Tanamkan Nilai-Nilai Pancasila

Realitakini com-- Blitar.
Blitar,Pemkot Blitar dalam rangka mem peringati bulan Bung Karno sekaligus menumbuhkan wawasan kebangsaan melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Blitar menggelar Sarasehan Kebangsaan. Kegiatan Sarasehan Kebangsaan tersebut diselenggarakan di Gedung Pancasila Kelurahan Rembang, Selasa (07/06/2022).

Kepala Bakesbangpol Kota Blitar, Toto Robandiyo mengatakan Sarasehan  Kebangsaan dengan tema "Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia Melalui Peningkatan Wawasan Kebangsaan" ini merupakan bentuk nyata pemerintah Kota Blitar dalam mengajak masyarakat kota Blitar untuk mengamalkan nilai-nilai pancasila sebagai dasar negara Indonesia. 

Ia menambahkan warga Kota Blitar khusus nya Kelurahan Rembang, perlu memahami pentingnya sarasehan ini. Sebab di wilayah tersebut telah dibentuk Kampung Pancasila, Mareta lalu. Pihaknya berharap rasa toleransi, gotong royong dan saling meng hormati dijunjung tinggi oleh warga setempat. 

"Sarasehan ini kami tujukan pada masyarakat perwakilan LPMK maupun tokoh agama dan RT RW untuk mengamalkan nilai pancasila di kehidupan sehari hari dalam peringatan bulan Bung Karno" jelasnya.

Sementara itu, Walikota Blitar, Santoso mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Bakesbangpol Kota Blitar bersama Kelurahan Rembang. Dengan adanya Sarasehan Kebangsaan ini, masyarakat tidak mudah terpecah belah dengan paham-paham radikalisme sehingga semangat persatuan dan kesatuan tetap ada.

"Saya memberikan apresiasi dan men dukung kegiatan ini. Harapannya kedepan di lingkungan Rembang Kecamatan Sananwetan tidak ada paham-paham radikal yang dapat memecah belah persaudaraan" ujar Walikota Blitar.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Sananwetan, Lurah se-Kecamatan Sananwetan, perwakilan LPMK, RT-RW dan Tokoh Agama maupun Masyarakat lingkungan Rembang.(kmf/edy)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama