Zulkieflimansyah, Gubernur NTB Jawab ,Untuk Apa MXGP Diadakan ?Kok Pemda Jadi Seperti EO ?

Realitakini.com- NTB
Menjawab tentang adanya Pertanyaan pertanyaan  Untuk apa MXGP diadakan? Rakyat kecil kita, ukm, petani dan nelayan dapat apa? Kok Pemda jadi seperti EO :) Bupati NTB mengatakan ,buat Provinsi seperti NTB, event internasional seperti MotoGP dan MXGP ini banyak sekali manfaatnya ;,"ujar Zulkieflimansyah, Gubernur NTB minggu5 Juni 2022

1. Event Internasional seperti MotoGP dan MXGP serta WSBK World Superbike itu syaratnya banyak dan ketat. Bandara hrs bagus, pelabuhan hrs kelas internasional, rumah sakit dan lain -lain harus standar internasional. Ini nggak bisa ditawar -tawar . Artinya kami Pemda dan pemerintah pusat harus memastikan ada perbaikan dan perubahan di bandara kita, di pelabuhan -pelabuhan  kita dan rumah sakit2 kita. Kalau bandara, pelabuhan, dan rumah sakit kita diperbaiki maka yang memperoleh manfaatnya ya kita semua. Termasuk di dalamnya petani, nelayan, pengusaha dan lain-lain , kita semua lah..

2. Event internasional membutuhkan Pelayanan Listrik dan Telekomunikasi yg kompleks. Karena  ini menyangkut nama baik bangsa kita. Maka PLN dan Telkom pasti masuk untuk memastikan listrik cukup dan tidak mati. Demikian juga fasilitas ICT dari telkom. Upload berita dan gambar jadi lebih cepat sesuai kebutuhan internasional. Sistem produksi tv nasional dan internasional menyebabkan listrik dan fasiliitas ICT harus kelas satu. Kalau PLN dan Telkom sudah  bagus service dan fasilitasnya maka yang merasakan dampak positifnya, ya kita semua juga..

3. Dgn adanya event Internasional maka pengunjung2 akan lebih banyak datang ke tempat kita. Bayangkan saja kalau yg datang 100 ribu orang. Mereka akan butuh makan, minum, hiburan, tempat tinggal, alat trasportasi dan banyak lagi yang lain. yang di untungkan ya petani, nelayan dan kita semua juga..

4. Dgn adanya international event sistem produksi dan ekonomi otomatis bergerak. Ada demand terhadap penerbangan, hotel, travel agencies, restauran dan banyak lagi yang lainnya. yang merasakan ya kita semua juga..

5. Dgn adanya international events kita di paksa untuk berinteraksi dengan  keragaman dan banyak hal-hal baru. Kita  dengan sendirinya akan belajar dan berubah..

6. Event Internasional biasanya rutin bertahun2. Ini bisa memancing kepastian bisnis dan investasi di daerah kita. Semakin banyak bisnis dan investasi maka akan banyak lapangan kerja baru yg terbuka. Adanya lapangan kerja baru maka pengangguran bisa di tekan dan kemiskinan bisa di kurangi. bayak lagi yang lain lain 

Jadi kita di NTB ini memang perlu event -event  skala internasional ini untuk mengakselerasi pembangunan dan memaksa perubahan ujarnya,.(R/RK).


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama