Anggota DPRD Adrijinil Simabura Hadiri Musnag Nagari Rambatan

Realitakini.com Tanah Datar         
Nagari Rambatan kecamatan Rambatan menggelar Musyawarah Nagari (Musnag), Senin (11/07/2022) di Aula Kantor Walinagari Setempat.

Hadir dalam Musnag tersebut Anggota DPRD Adrijinil Simabura, Ketua Tim II Tanah Datar  Alfian Jamra beserta Anggota, Forkopimca, camat Rambatan Ikrar Pahlevi, Wali Nagari Rambatan Edi Indra, BPRN, KAN, Wali Jorong, Tokoh masyarakat, Bundo Kanduang masyarakat Rambatan serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya anggota DPRD Tanah Datar Adrijinil Simabura menyampaikan Musyawarah Nagari merupahkan momentum yang penting untuk menjaring aspirasi masyarakat bawah secara transparansi bagi pemerintah daerah dan nagari.

"Dengan adanya Musnag yang didahului Musyawarah Jorong (Musjor) semua akan turut berperan aktif dalam perencanaan pembangunan," ujarnya 

lebih lanjut ia mengatakan, "Supaya setiap lapisan masyarakat mencicipi kue pembangunan, perlu disikapi secara arif dan bijaksana, sesusai dengan aturan yang berlaku. Salah satu diantaranya dalam bentuk Musnag, dengan menyampaikan perencanaan program pembangunan daerah dan nagari serta pengelolaan dan penggunaan anggarannya," sampai Adrijinil Simabura.

Sementara itu Wali Nagari Rambatan Edi Indra menyikapi usulan anggota BPRN untuk peningkatan kesejahteraan, dengan kata lain BPRN jangan hanya dilibatkan sekali setahun dalam Musyawarah Nagari saja berjanji akan memperhatikan usulan tersebut.

“Kita akan upayakan apa yang diusulkan ini kedepan, sepanjang dana mendukung dan tidak bertentangan dengan peraturan yang berlaku, mengingat BPRN dan unsur lainnya sangat dibutuhkan sekali dalam pembangunan nagari," katanya.

Sementara Ketua Tim II  yang juga merupahkan kepala Baperlitbang Kabupaten Tanah Datar Alfian Jamrah dalam kesempatan itu mengajak seluruh peserta Musnag dalam perencanaan pembangunan di nagari diprioritaskan untuk pemberdayaan ekonomi, sosbud, adat dan agama.

“Selain itu, nagari dituntut untuk bisa menggali potensi nagari untuk dikembangkan melalui dana nagari dan digarapkan dapat menjalin komunikasi dengan berbagai pihak, seperti OPD, perantau, organisasi dan lain-lain,” kata Alfian Jamrah. (M)

Post a Comment

Previous Post Next Post