Berkomitmen Untuk Meningkatkan Pemenuhan Hak-Hak Anak, Kadis Sosial-PPA Pessel Audiensi Di Kementerian Sosial Dan PPA RI

Realitakini.com-Pesisir Selatan 
Pesisir Selatan meningkatkan komitmen untuk pemenuhan hak-hak anak melalui dukungan kebijakan, anggaran, dan kegiatan seluruh OPD dan lintas sektor. 

Dengan demikian Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  (Sosial-PPA) Kabupaten Pesisir Selatan, Wendra Rovikto melakukan audiensi dengan Menteri Pemberdayaan Perempu an dan Perlindungan Anak  RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, di Jakarta, Kamis 21 Juli 2022 Selain itu pemkab juga hendaknya meningkat kan  perlindungan anak dari kasus-kasus kekerasan dengan menfungsi kan forum anak daerah, forum anak kecamatan dan forum anak nagari sebagai pelopor.

Kemudian menteri juga menyampaikan agar daerah meningkatkan kegiatan pemberdayaan perempuan di tingkat desa melalui kewirausahaan, kesetaraan gender, partisipasi politik, maupun perencanaan desa.
Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Pesisir Selatan, Wendra Rovikto menyampaikan kepada menteri beberapa usulan, seperti DAK Non Fisik dan pemberdayaan wanita rawan ekonomi.

"Ya, kita berharap kepada ibu menteri agar mengalokasikan DAK Non Fisik, kegiatan pemberdayaan wanita rawan ekonomi dan lainnya untuk Kabupaten Pesisir Selatan," kata Wendra.( Kmf/ RK) 

Post a Comment

Previous Post Next Post