H.Dr.Ir Basril Basyar.,MM, Ungli Calon Ketua Incumbent

Ketua PWI Pusatakan Tiga PWI Ke Ketua PWI sumbar terpilih.
Realitakini.com-Padang
Karena sudah habisnya jabatan Heranof Firdaus Ketua PWI Sumate Barat priode 2017-2022  dan untuk jabatan ketua PWI 2022- 2027 , PWI Sumatera Barat ada Konferensi provinsi XII di aula kantor Gubernur Sumbar, Sabtu (23/7/2022).  Sidang Komfrensi dipimpin oleh Amirudin, SH. Awalnya calon ketua incumbent Heranof Firdaus,  adalah calaon tunggal, 

.Panitia sidang konferensi yang di Ketuai Amirudin, SH membuka pendaftaran atas pencalonan Ketua, hal ini berdasarkan usulan dari peserta pemilihan. Atas desakan dari wartawan maka ,Basril Basyar siap untuk maju sebagai ketua periode 2022 -2027 Sebelumnya Basril Basyar pernah memangku jabatan sebagai Ketua dua periode, namun antusias dukungan anggota begitu banyak, Basril Basyar kembali mencalonkan diri. Dalam pencolonan ini maka didapatlah tiga calon  yaitu:
1 Heranof Firdaus SH
2  H. Dr.Ir  Basril Basar,MM
3.Syaribulih S. Pd

Setelah di lakukan photing suara  maka  Suara terbanyak diperoleh Basril Basyar dengan perolehan suara  123 dan harianif Firdaus memperoleh suara 51 suara dan suara batal 5. Melihat dari hasil photing  maka  suara terbanyakdi peroleh oleh H. Dr.Ir  Basril Basar,MM. 

Dalam sambutanya Basril Basyar mengatakan , " Saya dan pengurus PWI terpilih siap untuk memaju kan organisasi kedepannya, dan membenahi masa lah-masalah yang ada di organisasi, begitu juga untuk ke sejahteraan anggota nanti." jelas Basril Basyar alias BB diminta sepatah kata sebagai ketua terpilih.

  Dalam pemilihan Ketua PWI, konferensi tersebut juga diadakan pemilihan Ketua Dewan Kehormatan Provinsi PWI, (DKP PWI)  dengan calon Guspen Khairul, Zulnadi, Zul Effendi dan  M. Kudri  Seiring jalan Ketua DKP PWI terpilih adalah Zul Efendi dengan mengumpulkan suara 104, Guspen Khairul (32), Zulnadi (29) dan M. Khudri 3 suara.( (W/Rk)

Post a Comment

Previous Post Next Post