Kepala Dinas Pertanian Pessel: Empat Puluh Enam Ekor Sapi Di Nyatakan Sembuh Dari Penyakit PMK

Realitakini.com-Pesisir Selatan
Dari 177 ekor sapi yang sakit  berdasarkan data yang didapatkan di lapangan per tangal 1 Juli 2022. Empat puluh enam (46) ekor sapi  di nyatakan sembuh dari penyakit kuku dan mata (PMK). di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel). Angka itu berdasarkan dari impormasi dari Kepala Dinas Pertanian Pessel, Madrianto. Madrianto.,”menjelaskan

Pemberian vaksin itu hanya dilakukan pada hewan atau ternak sapi yang sehat wilayah Puskeswan Lunang Silaut sebanyak 100 ekor, Puskeswan Inderapura sebanyak 100 ekor, Puskeswan Tarusan se banyak 100 ekor, dan terakhir di Puskeswan Kecamatan IV Jurai sebanyak 100 ekor pula.

."Jumlah itu berdasarkan dari dosis vaksin PMK yang kita diterima dari Kementan RI," jelasnya Jumat (1/7) di Painan.Dia menambahkan bahwa pemberian vaksin PMK sebanyak 400 dosis itu, telah selesai dilakukan sejak Kamis (30/6).

"Pemberian vaksin terakhir sebanyak 100 dosis dilakukan di Kecamatan IV Jurai. Sebelumnya kita juga telah melakukan di tiga wilayah tugas Puskeswan di daerah ini, dengan masing-masing sebanyak 100 dosis," tutupnya.(*Rk/kmf)







 

Post a Comment

Previous Post Next Post