Kinerja Bagus, Kasubsi PIDM SIHUMAS Raih Reward Dari Kapolres Sijunjung

Realitakini.com--Sijunjung,
Polres Sijunjung menggelar Upacara Korp Lapor Kenaikan Pangkat personel Polres dan Penyerahan Reward kepada anggota Polres Sijunjung yang berprestasi. Upacara berlangsung di halaman depan Gedung Polres Sijunjung pada hari Minggu (03/7/2022) mulai pukul 16.00 WIB.

Kenaikan pangkat adalah proses yang biasa terjadi dalam kurun waktu tertentu. Sedangkan pemberian reward ini pertama kali dilakukan oleh institusi Polres Sijunjung. Sebanyak 25 orang anggota Polres yang dinilai berprestasi mulai dari tingkat perwira sampai bintara, memperoleh reward ini.

Salah satunya adalah Bripka Yudhi Satria dengan jabatan Ps. Kasubsi PIDM SIHUMAS atas prestasi sebagai pengelola multi media Polres Sijunjung. Paur Humas Polres AKP Nasrul Nurdin kepada awak media yang meliput kegiatan itu, menyampaikan ikut berbangga atas prestasi yang diraih salah satu bawahannya tersebut.

Dalam sambutannya, Kapolres Sijunjung  AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, SH, SIK, menyampai kan, "Kita adalah satu kesatuan yang saling menyokong satu dengan lainnya. Apa yang kalian perbuat, apa yang kalian berikan, orang akan menilai".

"Ibarat Lima jari yang merupakan simbol institusi polri yaitu : Jari jempol yang menyimbolkan Perwira atau pimpinan. Jari Telunjuk, Perkataan dan perbuatan harus selalu selaras. Jari tengah merupakan Target kita (Polri), dalam memelihara Kamtibmas. Jari manis merupakan simbol Langkah yg akan kita lakukan, termasuk planning, controlling dan evaluasi. Jari kelingking, Inilah kalian, tanpa adanya kalian tidak akan bisa saling melengkapi. Begitu sangat berartinya kelengkapan semuanya dan kerjasama agar bisa mencapai tujuan bersama," ujar Kapolres.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada yang telah mendapatkan reward, atas kerja keras dan pengorbanan yang mereka lakukan dalam melaksanakan tugasnya. Seperti yang disampaikan kepada awak media sesaat setelah upacara usai.

"Reward merupakan kebijakan dari pimpinan, ini baru pertama kali dilakukan disini dan akan berlanjut di tahun-tahun berikut. Karena saya nilai sangat layak diberikan. Saya ambil dari masing-masing fungsi secara keseluruhan, utamanya dalam bidang fungsi kepolisian," ujar Kapolres.

"Seperti Reskrim dan Narkoba yang sudah banyak melakukan pengungkapan. Fungsi intelijen juga bisa mengcover sehingga bisa dideteksi secara dini. Seperti yang kita tahu, mereka berkorban juga bahkan ada luka dan sebagainya. Termasuk juga pengamanan, fungsi lalu lintas, multi media dan fungsi lainnya karena mereka telah menunjukkan dedikasi tinggi mulai apel hingga menunaikan pekerjaannya dengan baik," Jelas Kapolres.

Sedangkan bagi yang naik pangkat, Kapolres Sijunjung berharap agar kenaikan pangkat ini menjadi motivasi untuk melanjutkan pekerjaan dengan lebih baik lagi.

"Saya berharap kenaikan pangkat menjadi motivasi untuk melanjutkan pekerjaan dan menjaga nama baik POLRI. Karena dengan naik pangkat, amanat serta tanggung jawab ikut naik sehingga harus lebih bagus lagi dari sebelumnya," lanjutnya.

Empat orang personel terpilih untuk menerima kenaikan pangkat secara simbolis, mewakili rekan sejawat yang naik pangkat lainnya. Mereka adalah Bripka Wiwik Nofridawati, Brigadir Roki Ariyanto, Briptu Okta Pratama Putra, SH dan Bripda Adhittama Hony Fatullah. (Hasnawati)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama