Konferkab PWI Tanah Datar Digelar, Wabup Richi Aprian Sampaikan Ini.

Realitakini.com Tanah datar                              
Dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Tanah Datar Richi  Aprian, SH, MH, Persatuan Indonesia (PWI) Kabupaten Tanah Datar menggelar Konferensi  (Konferkab) dalam rangka pemilihan ketua PWI masa bakti 2022-2025, Sabtu (02)07/2022) bertempat di Gedung PKK Komplek Indojolito Batusangkar Sumatra  Barat.

Turut hadir dalam konferkab tersebut wakil ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra, Kajari Tanah Datar Hardijono Sidayat,  Ketua PWI Sumbar Heranof berserta pengurus PWI lainnya, Kadis Kominfo Yusrizal, Dirut PDAM Tirta Alami M.Nazwir, Kabag Prokopim Dedi Triwidodo, Ketua PWI Periode 2019-2022 Mustafa Akmal Dt Sidi Ali, Ketua Plt Meriyanto, serta tamu undangan lainnya.

Acara dimulai dengan penyampaian laporan pertanggungjawaban oleh ketua panitia pelaksana Konferkab Joni Hermanto, ketua Plt PWI Merrianto dan dilanjutkan dengan penyampaian laporan pertanggungjawaban oleh ketua PWI masa bakti 2019-2022 Mustafa Akmal Dt Sidi Ali.

Wakil ketua DPRD Tanah Datar  Anton Yondra dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kegiatan konferkab dan berharap wartawan tetap menjaga kekompakannya dan menjaga Marwah profesinya.

"Semoga momentum ini juga kita jadikan awal pemersatu kita semua, jangan ada lagi gontok-gontokan atau lapor melapor antar sesama rekan wartawan. Tapi satukan visi, bersatu untuk kejayaan wartawan Tanah Datar," katanya

Wakil bupati Tanah Datar Richi Aprian dalam sambutannya menyampaikan Pemerintah daerah menyadari arti penting keberadaan pers sebagai salah satu pilar pembangunan, pers mitra penting pemerintah untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat serta fungsi kontrol sosial terhadap pemerintah.

"Karena memiliki peran penting itu maka Ketua PWI yang terpilih nantinya harus mampu menghimpun dan mempersatukan semua wartawan, tidak hanya tergabung dalam PWI namun juga organisasi kewartawanan lainnya," ujar Wabup

Lebih lanjut Wabup menyampaikan, masa depan organisasi 3 tahun ke depan ditentukan hari ini, pilihlah pemimpin yang sekiranya mampu diajak bekerjasama dan mampu berkoordinasi dengan pihak mana saja,termasuk dengan pemerintah daerah untuk itu perlunya bersinergi karena banyak hal yang bisa disinergikan.

Sementara itu ketua PWI propinsi Sumatra Barat Heranof Firdaus dalam sambutannya menyampaikan, kepada ketua terpilih nantinya dapat bekerja maksimal untuk memajukan PWI Tanah Datar.

"Untuj memajukan sebuah organisasi pergerakannya tidak hanya tertumpu kepada ketua atau satu orang, Ketika ketua lamban atau tidak bergerak, pengurus lain bisa menggerakkan. Dan yang terpenting apa yang telah menjadi keputusan organisasi, harus sepakat semua untuk melaksanakan dan mendukung," sampainya.

Menurut Heranof, PWI harus menjaga marwah organisasi dan juga daerah, terutama terkait dalam pemberitaan.

"Disamping harus  meningkatkan kemampuan menulis anggota PWI juga harus  memahami kode etik profes,  dan perlu diingat adalah dalam suatu berita juga melihat sudut pandang menjaga marwah nama daerah, untuk itu Silahkan, buat berita kasus yang sudah jelas kedudukannya atau masuk tahap persidangan, janganlah buat berita yang baru sekedar isu, karena tentu itu akan berdampak nama baik daerah," pungkas Heranof Firdaus. (**)

Reporter Mailis

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama