Meriahkan Idul Adha, Polres Sijunjung Sembelih Dan Bagikan Daging Kurban

Realitakini.com--Sijunjung
Polres Sijunjung beserta jajaran melakukan penyembelihan hewan kurban di halaman depan Mapolres Sijunjung pada Minggu (10/7/2022). Realitakini.com mendapatkan undangan mengikuti kegiatan ini melalui Paur Humas Polres Sijunjung AKP Nasrul Nurdin.

Dengan jumlah hewan kurban sebanyak 5 ekor sapi ditambah seekor kambing, Kapolres dan para personel bekerjasama dalam pelaksanaan ibadah kurban tersebut. Tak ketinggalan para Polwan ikut aktif menyedia kan makanan dan perlengkapan bagi personil yang bekerja.

Nasrul Nurdin menjelaskan bahwa dalam kegiatan penyembelihan hewan kurban ini telah disiapkan lebih kurang 600 kupon daging, yang akan dibagi-bagikan pada para personel dan masyarakat sekitar, termasuk para awak media yang telah bekerjasama dengan Polres Sijunjung.

"Selain untuk para personil, Polres Sijunjung memang sengaja membagikan daging kurban kepada masyarakat sekitar dan para awak media. Ini adalah sebagai bagian dari rasa syukur serta berbagi ke bahagiaan di Hari Raya Idul Adha. Dan juga sebagai wujud tugas Polisi sebagai pengayom dan pelayan masyarakat, sekaligus meningkatkan silaturahim antara Polres dan masyarakat Sijunjung," terang paur Humas yang akrab dengan wartawan ini.

Acara dibuka langsung oleh Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, SH, SIK, MH sesaat setelah pelaksanaan Sholat Idul Adha. Setelah penbagian daging kurban selesai, kemudian acara dilanjutkan dengan makan bersama di Gedung Jananuraga Polres Sijunjung.

Acara diikuti oleh seluruh personel Polres Sijunjung dan para Kapolsek se-Kabupaten Sijunjung. Terlihat dilokasi semangat kebersamaan dan kekompakan antara bawahan dan atasan. Suasana begitu cair dan bersahabat. 

Dari siang hari, masyarakat yang mendapatkan kupon pengambilan daging kurban, hadir memenuhi halam an parkir Polres Sijunjung. Mereka mengaku senang menerima daging kurban dari Mapolres Sijunjung
Dan menjelang sore hari, daging kurban sudah habis dibagikan. (Hasnawati)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama