Pekerja Seni Gelar Lubuk Sikaping Fashion Week di Objek Wisata Jembatan Surau Lamo

Realitakini.com -- Pasaman 
Beberapa anak muda pekerja seni menggelar Lubuk Sikaping Fashion Week di objek wisata Jembatan  Surau Lamo, Nagari Jambak dan Pusat Kota depan Merk Lubuk Sikaping.Kegiatan tersebut mengguna kan pakaian adat Minangkabau yang diprakarsai oleh Monalisa Pelaminan serta disupport oleh Mua, Henna dan Photographer asal Pasaman.

“Ini adalah agenda spontan, Kegiatan berekspresi kawula muda ini memiliki nilai positif dari sisi memperkenalkan adat dan budaya lokal dan Wisata Pasaman,” kata Fitria Monalisa, selaku owner Monalisa Pelaminan kepada Realitakini..com, Sabtu (30/7/2022).

Fitria yang akrab disapa Icha mengatakan pekerja seni Lubuk Sikaping merasa bangga dengan Jembata n  Surau Lamo, Nagari Jambak  bangga sebagai  ikon wisata  dan tempat - tempat wisata yang berada di Kabupaten Pasaman.

Apa lagi baru - baru ini Kabupaten Pasaman masuk 10 besar Promosi Desa Wisata Nusantara salah satunya wisata Jembatan Surau Lamo Nagari Jambak. Ica juga menambahkan bentuk partisipasi pekerja seni Lubuk Sikaping untuk pengembangan dan promosi wisata, menggelar Lubuk Sikaping Fashion Week dengan pakaian adat Minangkabau di kawasan wisata Jembatan  Surau Lamo Jambak dan Depan Ruko Lubuk Sikaping

Icha berharap, penyelenggaraan kegiatan positif ini dapat menjadi perhatian dan dukungan dari Pemkab Pasaman, karena merupakan salah satu cara untuk promosikan kepariwisataan Pasaman.

Kreativitas anak muda Lubuk Sikaping itu dibalut dengan pameran busana bernuansa adat dan budaya Minangkabau yang didukung sepenuhnya oleh anak muda Pasaman. Busana oleh Monalisa Pelaminan, Mua oleh Ity rapunzel dan Widdy Oktavia, Henna oleh Vey Henna Art dan Putri Pahlawati, Fotografer oleh Larfa Photography.

Monalisa pelaminan yang dipimpin Fitria Monalisa, merupakan wedding organizer yang ownernya adalah anak nagari asli Tanjuang Baringin, Lubuk Sikaping-Pasaman, walaupun bergelut dalam bisnis tetapi dirinya dikenal tidak melupakan berbagai kegiatan untuk mempromosikan destinasi wisata kampung halamannya, Pasaman. (Nurman)

Post a Comment

Previous Post Next Post