Pencanangan Vaksinasi Primer Dan Booster Di Kecamatan Kamang Baru Sijunjung

Realitakini.com-Sijunjung,
Kegiatan Pencanganan sekaligus Pelayanan Vaksinasi Primer dan Booster digelar pada hari Kamis (07/7/2022) oleh Tim Vaksinator Puskesmas Kamang di Kantor Wali Nagari Kunangan Parit Rantang, Kecamatan Kamang Baru, Sijunjung Sumatera Barat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Kamang Baru AKP Syafrudin Arif, Kepala Puskesmas Kamang Hardi Sucipro, Sekretaris Nagari Kunangan Parit Rantang Ilvendry dan perwakilan dari Badan Intelijen Negara (BIN) daerah Sumatera Barat koordinator wilayah Kabupaten Sijunjung, Heru Suhendra.  Seperti yang disampaikan oleh Plt. Kadis Kominfo David Rinaldo, dalam WAG Diskominfo Online Sijunjung.

Kapolsek Kamang Baru, AKP Syafruddin Arif, SH menyampaikan bahwa dengan dilaksanakannya Pencanangan Vaksinasi Primer dan Booster saat ini, diharapkan semakin menguatkan kerjasama seluruh pihak terkait dalam target kekebalan kelompok di Kecamatan Kamang Baru. 

"Kerjasama seluruh lini masyarakat menjadi kunci suksesnya Vaksinasi, mulai dari masyarakat, pihak nagari, tenaga kesehatan puskesmas, dan juga kepolisian".Kepala Puskesmas Kamang Hardi Sucipro, menyebutkan bahwa hingga saat ini seluruh tim Vaksinator di Puskesmas Kamang selalu bergerak menjemput sasaran vaksinasi, baik melalui door to door ke kedai masyarakat, dan juga membuka gerai vaksinasi bagi masyarakat.

"Berkat dukungan seluruh pihak yang ada di wilayah Kamang, Vaksinasi selalu dapat dilaksanakan, kita dukung setiap arahan Presiden, terlebih dengan dikeluarkannya Surat Edaran Bupati Sijunjung terkait percepatan Vaksinasi saat ini", tambah Hardi.

Wali Nagari Kunangan Parit Rantang (Kunpar), Syahbuddin DT. Sinaro, melalui Sekretaris Nagari Kunangan Parit Rantang, Ilvendry, menyatakan bahwa dengan digiatkannya vaksinasi melalui pencanangan vaksinasi primer dan booster saat ini, pihaknya berharap agar kekebalan kelompok dapat terwujud, khususnya bagi masyarakat di Nagari Kunangan Parit Rantang.

Badan Intelijen Negara (BIN) daerah Sumatera Barat koordinator wilayah Kabupaten Sijunjung, Heru Suhendra, menyebutkan, berdasarkan arahan Presiden Joko Widodo kepada Kepala BIN, bahwa saat ini seluruh elemen masyarakat diharapkan dapat menggiatkan kembali pelaksanaan vaksinasi, salah satunya melalui pencanangan vaksin primer dan booster yang digelar saat ini.

"Bersama-sama kita antisipasi ancaman varian virus baru B4 dan B5, khususnya melalui upaya vaksinasi saat ini, kita tidak ingin mengulang kembali gencaran-gencaran dampak dari virus Covid-19 pada saat pandemi sebelumnya", tutup Heru. (Hasnawati)

Post a Comment

Previous Post Next Post