Santri Baru Angkatan Kedua Pondok Pesantren Al Quran Darul Inqlabi Lubuk Basung Agam Mulai Masuk Pondok.

Realitakini.com-Agam
Siang ini suasana pondok Pesantren Alquran Darul Inqilabi cabang Lubukbasung Agam Sumatera Barat, ramai dari hari biasa karena hari ini santri baru angkatan kedua mulai masuk yang diantar oleh ayah dan bundanya  serta sanak keluarga,yang datang dari berbagai daerah.

Sebelum acara dimulai ustad Rahmat yang juga sebagai pengasuh dipondok PADI Lubukbasung  siang ini sebagai protokol menyampaikan susunan acara, acara diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran,sambutan dari Hasneril sebagai pimpinan cabang Lubukbasung , penyampaian visi dan misi pondok oleh ustad  Ngatiman, setelah itu semua santri di minta untuk minta restu dan izin pada masing-masing orang tua ,penutup penyerahan santri dari orang tua kepada Pimpin pondok.Selasa(12/07/2022)

Hasneril pimpinan pondok pesantren Alquran Darul Inqilabi lubukbasung mengatakan, Pondok ini  adalah cabang dari Pondok Alquran Darul Inqilabi yang pusatnya berada di Gunung Ronggeng, Martapura, Kalimantan Selatan, dibawah yaitu pimpinan umum dan pengasuh, dalam rangka untuk menjadikan pondok ini selalu berada di garis yang benar, kedua pimpinan akan saling mengingatkan saling menguatkan satu sama lain. Pimpinan Umum di PADI adalah ustadz Syarbaini yang oleh santri lebih akrab dipanggil Abi Syarbaini. Adapun Pengasuh di PADI adalah ustadz Abdul Hafiz yang oleh santri lebih akrab dipanggil Abah Hafiz.

"Adapun di Lubuk Basung merupakan cabang  yang pertama dari 3 cabang  yang ada. Cabang lainnya ada di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur. 

Selamat datang di pondok sederhana ini dan terima kasih atas kepercayaan ayah bunda anak-anak kepada kami. Mohon doanya agar kami semua mampu untuk memegang amanah yang berat ini.Dengan kondisi yang masih baru dan jumlah santri yang sedikit, insyaAllah karakter santri akan lebih terperhati kan satu demi satu. Dan pendidikan disini dilakukan dengan sistem kekeluargaan.

Suksenya pendidikan di tentukan oleh beberapa faktor, Keikhlasan/kepercayaan orang tua menyerahkan anak,Keikhlasan dan kesungguhan guru dalam mendidik, Adab dan kesungguhan dari anak-anak Oleh sebab itu kami berharap orang tua dan pondok bisa bekerja sama untuk menjadikan anak-anak sesuai dengan visi dan misi kita bersama, disini anak diajarkan mandiri,masak sendiri,cuci sendiri.

Dalam penyambutan santri baru  juga disampaikan Visi dan Misi Pondok yang disampaikan oleh ustad Ngatiman, Visi pondok PADI adalah mencetak santri yang beradab,bermental sehat,hafal Alquran ,menguasai ilmu syar,i,mandiri,mampu menyelesaikan masalah ,dan berdaya guna di masyarakat.

Dan juga Misi Pondok diantaranya menjalankan program adab(ta'dib),menjalan program pemberdaya an,pembelajaran kitab,pembelajaran umum,penghafal Alquran.Di akhir acara semua wali santri menyerahkan anak tersayangnya pada pimpinan pondok dan dilanjutkan salam-salaman mereka pada ayah dan bunda masing-masing, pengurus yang hadir dalam penyambutan santri,ustad Rahmat,ustad  Ngatiman  ustadzah Yanti,ustadzah Ririn.( Anto )

Post a Comment

Previous Post Next Post