Satlantas Polres Tanah Datar Mulai Tindak Tegas Pengguna Knalpot Tidak Sesuai Peruntukan

Realitakini.com -Tanah Datar                               
Personel Sat Lantas Polres Tanah Datar, tindak tegas kendaraan  knalpot Yang Tidak Sesuai dengan Peruntukan nya atau Knalpot Racing. Hal itu disampaikan oleh kapolres Tanah Datar AKBP  Ruli Indra Wijayanto, S.I.K, M.Si melalui Kasat Lantas AKP Julisman, SH, MH, kepada awak media, Senin (25/07/2022) terkait penertipan dan penindakan motor berknalpot bising.
 
"Penertipan dan penindakan motor knalpot racing, akan rutin dilakukan," ujarnya.Lebih lanjut AKP Julisman menyampaikan Satuan Lantas Polres Tanah Datar sudah menilang dua belas motor dengan knalpot racing dikawasan lapangan Cindua Mato."Sepeda motor yang menggunakan knalpot bising itu ditertibkan ruas jalan lapangan Cindua Mato," katanya.

Menurutnya motor dengan knalpot racing baru sebut Julisman, paling cepat dikeluarkan satu bulan setelah sidang hal itu untuk memberikan efek jera bagi pengendara terutama anak-anak di bawah umur, yang membahayakan dirinya sendiri maupun orang lain.

Julisman melanjutkan, penertiban itu digelar secara rutin itu merupakan kegiatan preventif Blue ligh Patrol yang di laksanakan setiap hari oleh satuan lalu lintas maupun Polsek dan jajaran dengan masih adanya anak-anak dan masyarakat yang menggunakan knalpot  yang tidak sesuai dengan peruntukkan nya (Knalpot racing) saat berkendaran

Keberadaan knalpot bising itu, sebut Julisman, selain mengganggu warga, juga melanggar Undang-Undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan untuk itu tegasnya, kegiatan penindakan pelanggaran lalu lintas akan rutin dilakukan satuan Lantas Polres Tanah Datar.

"Giat penindakan akan terus dilakukan sampai masyarakat merasa tenang dan nyaman, karena tidak ada lagi knalpot racing yang bikin bising," tandasnya.

Untuk itu ia menghimbau orang tua, keluarga, khususnya masayarakat Tanah Datar sama-sama menjaga anak-anak maupun saudara agar tidak menggunakan knalpot racing, balap2an sehingga terhindar dari bahaya yang mengakibatkan kecelakaan lalu lintas apalagi  sampai  mengakibatkan fatalitas korban kecelakaan meninggal dunia. (R*)

Post a Comment

Previous Post Next Post