Wali Kota Blitar Tinjau Pelaksanaan Khitan Gratis, HUT Koperasi Ke-75

Realitakini.com-Blitar
Pemerintah Kota ( Pemkot ) Blitar melalui Dinas Koperasi dan Tenaga Kerja Kota Blitar bersama Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas )mengelar Khitan Massal,dalam rangka memperingati Hari koperasi ke-75, Wali Kota Blitar meninjau pelaksanaan Khitan Massal Gratis berlangsung di Balai Kota Koesoema Wicitra Sabtu, (02/07/2022). 

Ketua Panitia Hari Koperasi Ke-75, Imam Rosydi mengatakan, khitan gratis merupakan bentuk wujud kepedulian pemerintah Kota Blitar berkolaborasi bersama Baznas untuk memberikan keringanan bagi orang tua ataupun wali anak yang hendak mengikuti khitan gratis.

Namun, dari target 66 anak, khitan gratis kali ini hanya diikuti 35 anak. Mengingat ada sejumlah instansi yang juga menyelenggarakan kegiatan serupa. Selain mengikuti khitan, seluruh anak tersebut juga men dapatkan fasilitas berupa baju koko, sarung, kopiah dan mendapatkan santunan masing - masing sebesar Rp. 300.000. 

Khitan ini merupakan kerjasama kami dengan Baznas Kota Blitar. Ini masih menjadi kegiatan pertama kalinya" kata Imam. Sementara itu, Wali Kota Blitar, Santoso mengapresiasi kegiatan yang diselenggara kan oleh panitia Hari Koperasi ke-75 dan Baznas Kota Blitar. Pihaknya berharap khitan gratis tersebut dapat meringankan beban orang tua, serta menjauhkan anak dari ancaman penyakit kelamin. 

Targetnya ada 60 anak yang ikut khitanan massal gratis, tapi yang datang hanya 35 anak. Karena sebagian sudah ikut khitanan massal yang diadakan lembaga lain," katanya.Terakhir, Santoso berharap, dengan kegiatan khitanan massal dapat membantu meringankan beban ekonomi orang tua warga kurang mampu di Kota Blitar.

"Anak yang sudah waktunya khitan bisa segera dikhitan, biar sehat, tidak terkena penyakit. Ke depan, kami rutin melaksanakan khitanan massal gratis untuk membantu orang tua kurang mampu di Kota Blitar," pungkasnya.

Turut mendampingi Walikota Blitar pada acara tersebut, Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Blitar, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Tenaga Kerja, Kepala Dinas Sosial, Ketua Baznas Kota Blitar hingga Camat se-Kota Blitar.( kmf/ edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post