Cermati Pidato Kenegaraan, Wabup Blitar : Tumbuh Ekonomi, Maksimalkan UMKM Dan Produk lokal

Realitakini.com-Blitar
Pesan Presiden Joko Widodo terkait Kita Cinta Produk Dalam Negeri, dalam pidato kenegaraan, pada Selasa (16/8/22) pagi, langsung direspon positif oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, dengan berani bangkit dan tumbuh ekonomi, akan menindak lanjuti dengan lebih memaksima lkan para pelaku industri UMKM khusus nya di Kabupaten Blitar.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Bupati Blitar H.Rahmat Santoso, S.H M.H kepada awak media usai mengikuti acara men dengar pidato kenegaraan di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Blitar.

"Mencermati pesan Bapak Presiden untuk cinta produk lokal, dalam Pidato Kenegara an tadi, tentunya kita akan terus berupaya lebih maksimal, untuk bagaimana, agar seluruh pelaku UMKM di Kabupaten Blitar dapat berdaya saing di semua tingkatan," ucap Wabup Rahmat Santoso.

Lebih lanjut Wabup Rahmat menyampai kan, sejalan dengan kebijakan Presiden untuk lebih menggunakan produk atau barang lokal, yang berbasis e-Katalog, dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Blitar juga akan mempersiapkan untuk tercapai nya tujuan itu.

"Dengan standarisasi semua produk lokal akan kita masukan kedalam e - katalog sehingga semua produk lokal bisa me nembus pasar termasuk BUMN, dan lembaga lainya, sehingga dengan demikian akan menambah sumber pendapatan sektor ekonomi khususnya  di Kabupaten Blitar,"tuturnya.

Orang nomor dua di Pemkab Blitar ini juga berharap, kepada pemerintah pusat, mem berikan kemudahan guna menunjang kebangkitan ekonomi kecil, sejalan dengan upaya pemerintah daerah agar ada titik temu di satu titik, yakni bagaimana Indonesia bersama semua daerah satu misi membangkitkan potensi yang ada di daerah masing-masing.

"Seperti yang didengungkan Presiden Joko Widodo sebelumnya, bisa di implementasi kan bukan suatu keharusan untuk me makai istilah Standart Nasional Indonoseia (SNI), selagi itu memenuhi standar mutu, daerah diberikan keleluasaan untuk me njalankan mekanisme semua program kerja daerah," imbuhnya.

Wakil Bupati juga menekankan, karena sekarang sudah memasuki masa endemi sejalan dengan moto peringatan hari ulang tahun kemerdekaan RI ke 77 bagaimana agar Kabupaten Blitar untuk segera bangkit kembali dari keterpurukan, karena diterpa pandemi kemarin itu.

"Dengan masa pandemi yang sudah ber ganti ke endemi, tadi kita bersama-sama dengan seluruh partai menyimak dan mendengarkan pidato kenegaraan dengan seluruh partai DPRD hadir. Dan semoga kondisi Kabupaten Blitar akan segera bangkit kembali ekonomi dan kesejahtera an masyarakatnya. Untuk itu, mari bersama-sama membangun Kabupaten Blitar yang lebih baik,"pungkasnya.
( *edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post