Empat Belas Atlet TI Kota Solok Raih Medali Emas, Perak Dan Perunggu Pada Open Tournament Gubernur Cup 2022 Jambi

Realitakini.com- Solok  Kota
Taekwondo Open Tournament Gubernur Cup 2022 tingkat Provinsi Jambi, yang berlangsung pada 19 hingga 21 Agustus 2022, resmi ditutup oleh staf Ahli Gubernur bidang Kemasyarakatan dan SDM Husairi mewakili Gubernur. 

"Mewakili Gubernur ia menitipkan pesan kepada seluruh hadirin, terima kasih atas kehadiran dan keikutsertaan atlet taekwondo baik Jambi maupun provinsi tetangga," Husairi. Dilanjutkan Husairi, terima kasih juga kepada Pengprov TI,  insya Allah Pemprov Jambi siap mendukung , dan kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin setiap tahun. 

"Dengan mengucapkan alhamdulillah kejuaraan Taekwondo Gubernur Cup 2022 dengan resmi ditutup," kata Husairi dalam penutupan yang berlangsung di GOR Kotabaru, Kota Jambi, Minggu (21/8/2022) malam. 

Gubernur Cup diikuti lebih dari 800 atlet dari 50 klub, yang berasal dari lima provinsi di Sumatera, yaitu Umatera Selatan, Riau, Kepulauan Riau, Sumatera Barat dan Jambi. Dalam kejuaraan ini mempertanding kan Kyorugi dan Poomsae. Keluar sebagai juara umum adalah Klub All Star dari Provinsi Jambi yang berhak membawa piala dan uang pembinaan sebesar Rp5 juta. 

Sementara itu Ketua Taekwondo Indonesia (TI) Kota Solok, Senin, (22/82022), Efriyon Coneng melalui Handphone pribadinya pada Realitakini.com, mengungkapkan bahwa TI Kota Solok ikut berpartisipasi dan mengirim atlet sebanya 14 atlet. 

"Pada Taekwondo Open Tournament Gubernur Cup 2022 tingkat Provinsi Jambi, yang berlangsung 19 Agustus hingga 21 Agustus 2022 tersebut TI Kota Solok memperoleh medali 7 emas, 2 perak, 2 perunggu," ungkap Efriyon Coneng.

Selain itu, lanjutnya, TI Kota Solok juga berhasil meraih Pemain Terbaik Junior Putra U-45 Kg atas nama Nadratul Khaira (Hana).Disebut Ketua TI Kota Solok, yang juga sekarang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Solok, dimana 7 atlet TI Kota Solok peraih Medali Emas adalah Nadratul khaira, Kevin Cavalera, Yosiana Savitri, Fathan farabi, Reihan Fauwaz Nouvensi, Gailan vatan nantaguma dan Vairel Virendra Al Jaras.

"2 atlet TI Kota Solok peraih Medali perak yakninya Indah permata dan Novita Rahmi Putri. Sedangkan peraih Medali perunggu juga 2 atlet yaitu Daffido Fandano dan Riyan Bimantoro," tutupnya. (Red)

Post a Comment

Previous Post Next Post