HUT RI ke-77 Di Kabupaten Sijunjung Meriah, Tampil Beda Dan Bertabur Hadiah

Realitakini.com-Sijunjung
Upacara penaikan Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77 di Kabupaten Sijunjung dilaksanakan di Lapangan Prof. M.Yamin Muaro Sijunjung pada Rabu pagi (17/8/2022).
                                          
Bertindak selaku inspektur upacara adalah Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si. Komandan Upacara adalah Kapten Inf. Joni Efendi, Perwira Upacara Kapten Inf. Zamri dan Perwira Keamanan Letda ARM Indespa. Ketiga perwira ini berasal dari kesatuan KODIM 0310/SSD. Sedangk an teks Proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD Sijunjung Bambang Surya Irwan.
                                          
Upacara penaikan Sang Saka Merah Putih ini lebih diikuti oleh anghota Kodim 0310/SSD 1 Pleton, Polres Sijunjung 2 Pleton, Pol PP dan Damkar 2 Pleton, BPBD 1 Pleton, Instansi Vertikal 1 Pleton, BUMN/BUMD 1 Pleton, SLTA 1 Pleton, Pramuka 1 Pleton, Gesang 1 Pleton dan Paduan Suara dari SMPN 7 Sijunjung sebanyak 1 Pleton.
Turut hadir di tribun kehormatan, Wakil Bupati Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt, seluruh jajaran For kopimda,  Para Kepala OPD, serta Pejabat Struktural di lingkungan kantor Pemdakab Sijunjung, Pejuang Veteran RI, Siswa-Siswi dari berbagai Sekolah di Lingkup Muaro Sijunjung serta tamu undang an lainnya.
Pada pukul 00.00 WIB malam sebelumya, telah dilaksanakan  Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) dengan Inspektur upacara Kapolres Sijunjung  AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, SH. SIK. MH, bertempat di Pematang Panjang Sijunjung Sumatera Barat.
Tampil beda, Upacara HUT RI di Kabupaten Sijunjung kali ini diisi dengan penganugerahan Reward sesaat setelah Upacara Bendera dilaksanakan. Salah satu penerimanya adalah Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, SH, SIK, MH, atas keberhasilan Polisi dalam mengungkap pelaku penjual pupuk bersubsidi dan beberapa kasus PEKAT lainnya. Tidak hanya itu, Bupati Sijunjung juga memberikan penghargaan kepada Dinas Sosial dan PPrPA serta Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah atas prestasi masing-masing OPD. 
Reward juga diberikan kepada sejumlah Siswa SD dan SMP yang berprestasi. Diantaranya ada murid SDN 19 Muaro Sijunjung Yuona Cita Handayani, anak dari wartawan Padang Ekspress Yulicef Antoni. Pemegang Juara Umum tingkat SD dengan nilai rata-rata 93,3. Kemeriahan bertambah dengan adanya penyerahan bantuan CSR sebesar 130 Juta Rupiah untuk Beasiswa Siswa Berprestasi dari Pimpinan Bank Nagari Sijunjung. Door prize dengan hadiah menarik seperti Mesin cuci, Motor, Sepeda dan lain sebagainya.
Khusus para wartawan dijamu spesial oleh Plt. Kadis Kominfo David Rinaldo, S.STP dengan makan bersama usai upacara penaikan bendera. (Hasnawati)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama