Meriahkan HUT Ke RI ke-77, Ketua PKK Desa Pasirharjo Blitar Gelar Berbagai Lomba

Realitakini.com-  Blitar.
Dalam rangka menyemarakkan HUT Ke merdekaan RI ke-77, Ketua PKK Desa Pasirharjo mengadakan serangkaian kegiatan dan perlombaan demi terus mendukung program Pemerintah Desa Pasirharjo. Hal ini disampaikan Kepala Desa Pasirharjo Chusana Churori mewakili Ketua Ketua  PKK Zuhriatul Latifah, Senin (29/8/2022).

 "Agustusan tahun ini Desa Pasirharjo di wakili ketua PKK Desa menggelar berbagai macam kegiatan diantaranya lomba administrasi PKK dimana pesertanya dari PKK tiap RT yang akhirnya terpilih se banyak 15 RT dan kemudian dipilih juara 1, 2, 3 dan juara harapan 1, 2, 3," terang Chusana.

Berikutnya, kata Chusana, ada lomba mars PKK yang diikuti juga PKK tingkat RT. Lalu tanggal 27 Agustus kemarin dilanjut lomba duta PKK yang diwakili satu orang untuk masing-masing RT dengan sistem tanya jawab seputar PKK, program, pengetahuan umum dan lainnya.

Setelah itu di akhir rangkaian kegiatan dilaksanakan malam resepsi dan Senam in the night (ba'da Magrib) yang dilanjutkan dengan pentas seni. 

"Pada intinya, seluruh rangkaian kegiatan tersebut adalah bagaimana PKK terus ber jalan seirama dengan tugas dan fungsi pemerintahan desa," ujar Chusana.

Hadir pada acara puncak malam itu yakni Camat Talun, PKK Kecamatan serta 3 pilar desa. Diserahkan pula hadiah bagi para pemenang lomba.

"Kami berharap agar ibu-ibu di Desa Pasirharjo, terutama yang ikut TP PKK dapat menjadi suri tauladan, menjadi contoh dalam kehidupan bermasyarakat serta teladan di setiap kegiatan ke masyarakatan," pesannya.

"Dan untuk ke desanya, TP PKK bisa sebagai penyambung aspirasi masyarakat, pe nyambung kegiatan masyarakat agar dapat bersatu padu utamanya dalam kegiatan gender di Desa Pasirharjo," pungkas Chusana. (edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post