Pemkot Blitar Bagikan 1000 Bendera, Wali Kota : Untuk Bangkitkan Semangat Nasionalisme

Realitakini com - Blitar.
Menindaklanjuti Instruksi Menteri Dalam Negeri, sekaligus saran dari Badan Pembina Idiologi Pancasila (BPIP),Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar membagikan 1000 lebih bendera merah putih, kepada masyarakat Kota Blitar juga dalam rangka menyambut HUT RI ke – 77, bertempat di Koesumo wicitro, Senin (15/8/22) pagi.

Hal ini disampaikan Wali Kota Blitar Santoso, bahwa pembagian bendera dalam rangka menyambut HUT RI ke – 77, dan Instruksi Menteri Dalam Negeri, sekaligus saran dari BPIP.

“Bahwa selama bulan Agustus ini kita perbanyak untuk membagi bendera merah-putih kepada masyarakat, agar bangkit semangat nasionalisme dan patriotisme kepada seluruh masyarakat,” lanjutnya.

Lebih lanjut Santoso mengatakan, karena selama ini khususnya, para remaja dan masyarakat disinyalir mulai luntur se mangat nasionalisme dan patriotismenya.

“Oleh karena itu, sekarang kita tinggal menikmati hasil perjuangan para pahlawan Kusuma bangsa, maka kewajiban bagi kita untuk membangkitkan semangat nasio nalisme melalui pembagian bendera. Mudah- mudahan ini bisa membangkitkan semangat, karena semakin banyak bendera yang berkibar di Indonesia, khususnya di Bumi Bung karno, maka kita berharap tujuan itu akan terwujud,” pungkas Wali Kota Santoso. (kmf / edy)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama