Perumda AM Kota Padang Gelar Pelatihan Pengujian Sesuai Persyaratan SNI ISO/IEC 17025-2017

Realitakini.com-Padang
Melalui Peraturan Menteri PUPR Nomor 15 tahun 2018 tentang Pemberlakuan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia Bidang Pengelolaan Sistem Penyediaan Air Minum, telah ditentukan bahwa SDM bidang air minum harus memiliki sertifikat kompetensi paling lambat pada tahun 2022. Untuk itu, seluruh SDM pengelola SPAM wajib memiliki sertifikat kompetensi, baik pada tingkat manajemen maupun operator nya.

Untuk mewujudkan SDM Bidang Air Minum yang unggul dan kompeten sangatlah penting dilakukan upaya peningkatan kompetensi SDM melalui sertifikasi kompetensi.

Berkaitan dengan hal tersebut diatas, pagi ini (10/8/22) bertempat di Ruang Batandang Truntum Hotel, Dirtek Andri Satria secara langsung buka Pelatihan Audit Internal dan Pemahaman Persyaratan Umum dan Kompetensi Laboratorium Pengujian Sesuai Persyaratan SNI ISO/IEC 17025-2017, yang diikuti oleh pejabat pada divisi produksi dan staf yang berkaitan langsung.

Permasalahan lingkungan hidup masih menjadi fenomena yang membutuhkan perhatian khusus. Pemantau an kualitas lingkungan,seperti air limbah, air permukaan, air minum, dan air tanah membutuhkan kecamat  an. Untuk memastikan jaminan mutu hasil uji, maka pekerjaan ini harus dilakukan oleh personel yang kompeten.

Dalam pelatihan ini menghadirkan narasumber dari jasa industri manajemen sertifikasi yaitu Bapak Jhonson Sebayang dan Ibu Inneke Lelyani. Dalam bimbingan kedua narasumber ini diharapkan dapat meningkatan kompetensi personel dalam melaksanakan tugas nantinya.(*Rk)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama