Sutan Riska Raih Penghargaan INAGARA Award LAN RI

Realitakini.com- Dharmasraya.

Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi), Dharmasraya, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan meraih penghargaan Inovasi Administrasi Negara (Inagara) Tahun 2022 dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI, karena dinilai memiliki komitmen tinggi dalam menumbuh kembangkan inovasi pelayanan publik.

Penghargaan tersebut diterima Sekretaris Daerah (Sekda) Adlisman atas nama Sutan Riska yang juga 
Penghargaan diserahkan Plt Menpan RB, Mahfud MD, pada puncak Peringatan Hari Ulang Tahun LAN ke-65 Tahun 2022, di Aula Agus Dwiyanto, Kantor LAN RI, Jakarta, Selasa (9/8/2022)

"Syukur alhamdulillah, bahwa di tahun ini Dharmasraya kembali memperoleh penghargaan dari pemerintah pusat. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas komitmen daerah dalam berinovasi," sebut Adlisman, saat dihubungi dari Dharmasraya. 

INAGARA Award merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI di bidang inovasi dalam penyelenggaraan pemerintah yang bertujuan untuk memotivasi pemerintah daerah dalam melakukan inovasi.
 
Dikatakannya Pemkab Dharmasraya berhasil meraih penghargaan itu karena dinilai telah melewati tahap Deliver Launching dengan meluncurkan 81 inisasi inovasi di daerah berjuluk Ranah Cati Nan Tigo. 

"Penghargaan ini diraih juga berkat fasilitasi dan bimbingan dari LAN RI melalui Laboratorium Inovasi Daerah yang sampai hari ini masih memberikan dukungan dan bimbingan terhadap komitmen daerah dalam meningkatkan inovasi," ungkapnya. 

Adlisman membeberkan keberhasilan penghargaan yang diterima Pemerintah Kabupaten Dharmasraya tidak terlepas dari kerjasama dan sinergitas seluruh perangkat daerah serta pihak terkait lainnya. "Peng hargaan ini diharapkan dapat memotivasi seluruh perangkat daerah untuk terus membuat dan me ngembangkan inovasi-inovasi daerah dalam rangka menjaga dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," sebut sekda

Disebutkannya Kabupaten Dharmasraya meraih INAGARA AWARD Tahun 2022 bersama sembilan kabupaten/kota lainnya, diantaranya Kabupaten Aceh Jaya, Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Seterus
nya, Kabupaten Lombok Utara,Kabupaten Pemalang, Kabupaten Sorong, Kabupaten Tuban, Kabupaten Tegal, Kabupaten Tojo Una-Una, dan Kota Tegal. 

LAN menetapkan beberapa kreteria dalam memilih daerah yang masuk ke dalam nominasi penerima Inagara 2022, diantaranya telah melaunching inovasi, melakukan upaya-upaya diseminasi inovasi, seperti lomba inovasi, dan melakukan pendampingan secara intens kepada OPD. (*RK)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama