Temu Ramah Dengan LVRI Dan Pejuang, Kapolres Tanah Datar AKBP Ruly Indra Wijayanto Sampaikan ini.

Realitakini.com Tanah Datar                                -
Akan mempertahankan negara dan memajukan daerah sebagai bentuk meneruskan amanah dan perjuangan para pejuang dalam kemerdekaan negara Republik Indonesia.

Hal itu disampaikan Kapolres Tanah Datar AKBP Ruly Indra Wijayanto, S.I.K saat memberikan sambutan dalam rangka Temu ramah dengan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dan Pejuang dalam rangka memperingati HUT RI ke-77, Rabu (17/08/2022) di Gezebo Indojolito Batusangkar.

Dalam temu ramah dengan LVRI yang dihadiri Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM, beserta Ibuk Lise Eka Putra, Wakil bupati Richi Aprian, SH, MH beserta Ibuk Patty Richi Aprian,  Ketua DPRD Tanah Datar H  Rony Mulyadi Dt Bungsu, SE, beserta Ibuk, Forkopimda, Sekda,  para Asisten Rektor UIN Mahmud Yunus Prof Dr Marjoni Imamora, ketua LVRI Tanah Datar Majid , kepala  OPD, Para pejuang, dan purnawirawan TNI/Polri dan tamu undangan lainnya.

Sebelum nya Ketua LVRI Tanah Datar dalam kesempatan itu menceritakan sejarah singkat tentang pejuang kemerdekaan di Sumatra  Barat seperti di Bukittinggi, Payakumbuh dan  Tanah  Datar sampai dengan berdirinya Pemerintahan Darurat Republik Indonesia (PDRI). 

"Dari penyampaian bapak ketua LVRI Pak Majid pejuang saat kemerdekaan tidak semudah yang kita bayangkan, karena akan banyak pengorbanan yang dan penderitaan yang tidak sedikit diberikan kepada bangsa dan negara, mulai dari Bbukittinggi, Payakumbuh  dan di Tanah  Datar, disaat bisa membayangkan andaikan saya berada di saat tersebut," ujar kapolres.

Untuk itu menurut Kapolres apa yang sudah diperjuangan oleh para veteran dan pejuang di Tanah Datar untuk bangsa dan negara akan diteruskan dalam bentuk lain.

"Saat ini kami melanjutkan perjuangan dari bapak dan ibuk sekalian dalam bentuk berjuang dengan memajukan bangsa dan mempertahankan negara kesatuan yang sudah bapak Ibuk perjuangkan untuk itu kami mohon doa restu untuk berjuang untuk memajukan Tanah Datar , semoga Allah memberikan balasan yang luar biasa kepada bapak/Ibuk para pejuang," pungkas AKBP Ruly Indra Wijayanto, S.I.K, M.Si. (M)

Reporter Mailis (RK)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama