Tenekan Angka Penyebaran PMK ,Polsek Wonoterto Beri Himbauan Kepada Masyarakat

Realitakini.com-Blitar 
Polsek wonoterto melaksanakan Kegiatan Pencegahan Penyakit Mulut Dan Kuku ada hewan ternak ( sapi, kerbau, kambing, domba, kuda dan babi ) di wilayah Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar. Rabu (10/8/22) siang.

Menurut Kapolsek Wonotirto AKP Supriadi SH, tindakan pencegahan wabah PMK (penyakit mulut dan kuku) pada hewan ternak tersebut dilakukan sebagai upaya menekan angka penyebaran PMK dan dalam tindak lanjut sebagai langkah kewaspadaan adanya penyakit tersebut.

“Salah satu tempat yang dikunjungi adalah Kandang Sapi milik Parjianto diDukuh, Pulorejo,Desa pasiram Pasiraman Kecamatan Wonotirto,” ungkap Kapolsek Wonotirto.

Dalam kegiatan itu juga hadir, Kanit Binmas Aiptu Kukuh, Bhabinkamtibmas Aiptu Sanut dan Petugas Patroli Wonotirto.

Petugas dari Polsek Wonotirto selain memberikan himbauan tentang merebaknya wabah PMK pada hewan ternak, pada kesempatan tersebut juga menjelaskan ciri–ciri hewan ternak yang terkena PMK, juga cara pertolongan pertama & obat apabila ada ternak yang terinvenksi PMK.

Apa lagi Petugas Petugas Patroli juga memberikan informasi tentang mekanisme lalu lintas hewan ternak dari dan menuju daerah terkena wabah, serta menjelaskan kapan hewan ternak harus dipotong secara paksa , lokasi dan prosedurnya.

Pihak Polsek Wonotirto dalam kegiatan pencegahan wabah PMK berharap, warga tidak panik dan memilih dalam pembelian serta kehati-hatian dalam memelihara hewan ternak.

“Semoga wabah PMK tidak sampai masuk di Desa Pasiraman Kecamatan Wonotirto, dan utamanya Kabupaten Blitar. Dan Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (R/edy)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama