Bawaslu Pessel Buka Pendaftaran Calon Anggota Panwaslu Kecamatan

Realitakini.com-Pesisir Selatan 
Sesuai dengan Keputusan Ketua Bawaslu Nomor 314 tentang Pedoman Pelaksanaan Pembentukan Panwaslu Kecamatan dalam Rangka Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024,Badan Pengawas Pemilih an Umum (Bawaslu) Kabupaten Pesisir Selatan, menyampa ikan pengumum an pendaftaran, syarat – syarat pendaftaran dan alur pendaftaran calon Anggota Panwaslu Kecamatan (Panwascam), Kamis (15/09).

Pengumuman pendaftaran calon anggota Panwascam dilaksanakan selama 7 (tujuh) hari dimulai pada tanggal 15 sampai dengan 21 September 2022, dan masa pendaftaran di laksanakan 21 sampai 27 September 2022.

"Pengumuman pendaftaran sudah disampaikan mulai hari ini Kamis (15/9)," kata Ketua Bawaslu Pesisir Selatan, Erman Wadison, Kamis (15/9) di Painan.

“Pengumuman pendaftaran yang disebar juga menyertakan formulir – formulir persyarat an yang akan diisi oleh calon pendaftar.” tambah Erman Wadison. Dikatakan, pengumum an pendaftaran Panwascam disampaikan melalui website dan media sosial (Facebook, instagram, dan twitter) Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan, spanduk dan selebaran yang di pasang di kantor camat serta media lainnya

Lebih lanjut dijelaskan,informasi dan formulir pendaftaran bisa diunduh oleh masyarakat melalui laman , www.pesisirselatan.bawaslu.go.id.

Pendaftaran tersebut, kata ketua, dapat dilaksanakan melalui 3 (tiga) metode, pertama, berkas diantar langsung oleh pelamar ke Kantor Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan, kedua, berkas pendaftaran di kirim melalui POS kilat, dan ketiga, berkas pendaftaran dikirim melalui email rekrutmenpanwaslu@ gmail.com .

Ditambahkan berkas pendaftaran yang diantar oleh pelamar ke Kantor Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan akan langsung diverifikasi, apabila ada ke kurangan berkas pendaftaran langsung disampai kan kepada pelamar untuk dilengkapi sampai hari ter akhir pendaftaran.

" Bagi pelamar yang mengirimkan berkas pendaftar an melalui POS Kilat paling  lambat sampai di Kantor Bawaslu Pesisir Selatan, hari terakhir pen daftaran," sebutnya. 

Lebih lanjut dikatakan, terhadap berkas pendaftaran yang dikirimkan melalui email  berkas aslinya harus dibawa oleh pelamar pada  disaat pelaksanaan ujian tertulis Computer Assisted Test (CAT). Ketua menegaskan, ujian tertulis di ikuti oleh peserta yang lulus seleksi administrasi. Selanjutnya Tes Wawancara  diikuti oleh peserta yang lulus 6 (enam) besar ujian tertulis.

Hasil seleksi administrasi diumumkan 12  Oktober, ujian tertulis dilaksanakan 14 sampai 16 Oktober, peserta yang lulus tes tertulis diumumkan 17 Oktober dan terakhir wawancara 18 sampai 22 Oktober 2022.“Dengan banyaknya metode pendaftaran yang diterapkan, semoga mampu meningkatkan jumlah pendaftar calon anggota Panwascam, " tutup ketua.(Humasy Bawaslu Pessel (Rk/kmf*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama