Bupati Berharap Bantuan BLT BBM Ini Dapat Dimanfaatkan Dengan Sebaik-Baik

Realitakini.com-Pesisir selatan
“Situasi saat ini di negara kita terjadi kenaikan BBM, termasuk krisis ekonomi energi dan pangan. Bupati Rusma Yul Anwar mengatakan bantuan BLT BBM dan sembako ini sebagai bentuk perhatian Pemerintah kepada masyarakat yang terdampak kenaikan BBM.Kenaikan BBM tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di beberapa negara.

Ini salah satu upaya, meringan kan beban masyarakat dengan kenaikan BBM yang berpengaruh ter hadap harga bahan pokok,” kata Bupati Rusma Yul Anwar  saat membagikan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT), sebagai pengganti kenaikan harga Bahan Bakar Minyak dan sekaligus sembako kepada Perwakilan Masyarakat Kecamatan IV Jurai. Sabtu (10/09).

Acara ini juga dihadiri Kepala Pos Painan, Deni Saputra, Kabid Linjamsos Eliren Yana Yori,dan Kabid Dayasos Afrida.Sebanyak 1024  Keluarga Penerima Manfaat Kecamatan IV Jurai Menerima Bantuan BLT dan Sembako dengan total dana sebesar Rp. 512.000.000

Diketahui,Sebanyak 37.356 Keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Pesisir Selatan menerima bantuan sosial dari Kementerian Sosial Republik Indonesia. Masing-masing warga menerima sebanyak Rp500 Ribu, yang terdiri dari BLT Rp300 ribu dan sembako Rp200 ribu.

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo mengatakan bahwa pemerintah telah me mutuskan untuk meng alihkan sebagian subsidi dari BBM untuk bantuan yang lebih tepat sasaran. Oleh sebab itu, Presiden menyebutkan bahwa pemerintah akan menyalurkan bantuan yang lebih tepat sasaran itu salah satunya melalui BLT BBM kepada keluarga yang kurang mampu. 

Penerima BLT BBM dan sembako, Reta, mengatakan, bagi dirinya kenaikan BBM ini memang terasa ,apalagi diiringi dengan naiknya beberapa harga bahan pokok. Namun dengan bantuan yang diterima nya ini bisa meringankan beban keluarganya, yang terdampak karena kenaikan BBM.

“Bagi kami rakyat biasa ini, tentu ber syukur atas bantuan BLT BBM ini. Alhamdulillah, cukuplah membantu keluarga membeli bahan pokok.Sehingga kenaikan BBM ini tidak begitu terasa, mudah-mudahan cukuplah untuk membeli bahan pokok dirumah,” kata Reta, warga Salido , kecamatan IV Jurai

Bupati berharap bantuan BLT BBM ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baik nya oleh masyarakat dan diperuntukan untuk kebutuhan sehari-hari. 

 

 

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama