Bupati Rusma Yul Anwar Harapkan Generasi Muda Agar Menjadi Anak Muda Yang Solutif

Realitakini.com-Pesisir Selatan
Rusma Yul Anwar saat diminta untuk memberikan kuliah umum di hadapan para wisuda wan dan wisudawati ke -128, tahun 2022 Universitas Negeri Padang (UNP) di Auditorium UNP Padang , Kamis (22/9). Bupati Kabupaten Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar menginginkan paragenerasi muda untuk menjadi anak muda yang solutif (problem solving) untuk kedepannya.

"Jadi saya mengharapkan kepada generasi muda agar menjadi anak muda yang solutif ( problem solving), diantaranya berkarakter, menerapkan nilai - nilai relijius, kejujuran, toleransi, kreatif, mandiri, semangat kebangsaan, peduli sosial dan bertanggung jawab ,"pintanya.

Bupati yang juga Alumni UNP tahun 1986 (IKIP Padang) dipercaya untuk memberikan kuliah umum dihadapan Ribuan wisudawan dan wisudawati dengan tema Model Kebijak an Pembangunan Pendidik an Studi Kasus di Pesisir Selatan. 

Rusma melanjutkan bahwasanya pemerintah daerah setempat itu saat ini mempunyai program Nagari Bersekolah, dengan melibatkan semua elemen masyarakat agar peserta didik dapat mengembang kan diri secara terarah dan dapat mengurangi ke cendrungan hal yang negatif atau menghindari kenakalan remaja.

"Saya mengharapkan agar UNP bisa menyambut baik dan dapat mempermudah upaya pendidikan yang dilakukan di Kabupaten Pesisir Selatan," harapnya. Acara wisuda tersebut dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Ganefri, P.hd.

Kehadiran Bupati mendapat apresiasi dari Rektor dalam kesediaanya , memberikan kuliah umum pada acara wisuda ke -128 UNP tersebut. Rektor UNP, Prof. Ganeri,P.hd mengatakan wisuda universitas Negeri Padang itu dibagi menjadi 3 hari, dari tanggal 21 sampai 23 September 2022.Mewisuda wisuda wan/ wisudawati pada hari pertama sebanyak 2657 orang, dan hari kedua sebanyak 896 orang.

Dikatakanya, pada wisuda tahun ini, adalah wisuda perdana yang menghadirkan undangan keluarga dari wisudawan/ wisudawati sejak terjadinya pandemi Covid-19. Ia mengharapkan agar wisudawan/ wisudawati agar tetap menjaga nama baik UNP tersebut.

"Harapan saya, adalah semoga para wisudawan/ wisudawati setelah lulus nanti tetap manjaga marwah UNP dan memberikan kontribusi yang terbaik ditengah - tengah masyarakat,"harapnya.( Rk /kmf)


 


 


 


Post a Comment

Previous Post Next Post