Bupati Rusma Yul Anwar : Olahraga Bisa Sebuah Wahana Untuk Membentuk Mental

Realitakini.com-Pesisir selatan
Pembukaan Tournamen Volleyball tingkat SMA/SMK Se Kabupaten Pesisir Selatan di SMA 2 Batang Kapas. Rabu (21/09) Dihadiri Bupati Kabupaten Pesisir Selatan, Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd Turut Hadir, anggota DPRD, Aprinal Tanjung, kacadin Pesisir Selatan, Syafrudin, dan Forkopimca Batang Kapas.

"Olahraga akan melatih dan membe¬rikan manfaat bagi mentalitas,"katanyaBupati Rusma Yul Anwar men¬ekankan olahraga bisa menjadi sebuah wa¬hana untuk membentuk mental, khususnya untuk para generasi muda.

Dan Membentuk mental ini menjadi penting karena mela¬lui olahraga, masyarakat akan menjadi manusia yang berintegritas. Melakukan hal¬-hal dengan transparan dan bertanggung jawab dan Di pertandingan olahraga, menang kalah menjadi sehat.

“Sehingga kita punya nilai kejujuran di dalam diri kita. Transparansi juga. Ini harapan kita. Jika kita punya kejujur¬an dan integritas saya yakin pemerintahan akan berjalan baik ke depannya,” jelas dia. Dengan begitu, ia sealu menanamkan olahraga sebagai pilar dasar pembentukan me-ntal. Masyarakat harus me miliki  mental kuat sebagai penakluk tantangan. 

Tantang¬an selalu ada di dep¬an manusia. Dengan menghadapi tantangan, masyarakat menjadi terpacu untuk sukses. “Sehingga bisa memenangkan pertarungan untuk menjadi kuat menjalani kehidupan,” tutup nya.(  Rk/Kmf)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama