Didatangi polisi lalu lintas Berseragam Lengkap Pengurus Panti Asuhan Cemas Sekaligus Bahagia

Realitakini.com-Bukittinngi 
Rahman pengurus panti asuhan Nurul Haq terkejut,  karena didatangi oleh polisi lalu lintas  berseragam lengkap, saking  terkejutnya pria tersebut tidak sempat mengganti kain sarung yang ia gunakan sehabis shalat zhuhur. 

Setelah menyampaikan maksud dan tujuan,  polisi lalu lintas dari polres Bukitnggi,  barulah  pengurus panti sadar, bahwasanya  para  polisi lalu lintas  tersebut, datang untuk memberikan bantuan sembako kepada penghuni panti,  yang rata rata masih duduk di sekolah dasar.

Pengurus panti mengatakan, sejak pandemi melanda Indonesia, “semua bantuan dan sumbangan dari donatur, sangat jauh berkurang”, hal tersebut dampak dari morat marinya perekonomian. Bahkan tidak jarang pengurus panti harus berhutang di tempat penjualan sembako agar anak anak panti tetap bisa makan. 

Dalam rangka HUT polisi lalu llintas  ke 67 jajaran satlantas Polres Bukitnggi sambangi Panti Asuhan  Nurul Hak Yang Berlokasi Di Padang Luar Bukitinggi ,  Senin (12/09/Kasat Lantas  Polres Bukitinggi AKP Ghanda Novidiningrat  SIK menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memupuk  rasa peduli polantas dengan sesama. selama ini Satlantas  Polres Bukitinggi juga sering melakukan  kegiatan positif lainnya sepertia berbagi nasi kotak terhdap tenaga kebersiahan dan berbagi sembako kepada masyarakat yang benar benar membutuhkan.
 
Kasat lantas menambahkan “Kami mengumpulkan dana secara swadaya dari sukarela setiap Anggota. Setelah terkumpul kami (Polantas  bukitinggi) sepakat untuk membelikannya sembako. Kegiatan berbagi sesama ini dilakukan dalam rangka HUT Polantas . 

Ditambahkan AKP Ghanda, “Dengan peduli sesama, diharapkan kami dapat meraih simpati masyarakat dalam rangka mengajak masyarakat untuk senantiasa tertib dalam berlalu lintas. Harapannya bila masyarakat semakin sadar untuk tertib dalam berlalu lintas maka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dapat ditekan” ujar perwira yang telah berpengalaman di satuan lalu .

sementara itu Direktur Lalu Lintas Polda Sumbar Kombes Hilman Wijaya mengapresasi kegiatan social yang dilakukan jajaran satlantas bukittinggi, di harapakan kegiatan social yang sering diadakan oleh satlantas Polres Bukitnggi juga patut di contoh oleh satuan lalu lintas lain di wilayah Hukum Polda Sumbar (F/RK)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama