DPRD Dan Pemko Solok Tandatangani Nota Kesepakatan Perubahan KUA PPAS APBD TA 2022

Realitakini.com- Kota  Solok 
Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran, dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara Perubahan (KUA-PPAS) Tahun Anggaran (TA) 2022 disepakati Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Pemerintah Kota (Pemko) Solok.

Kesepakatan tersebut ditandai dengan Penandatanganan Bersama Nota Kesepakatan KUA PPAS Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah APBD Kota Solok TA 2022, di Gedung DPRD Kota Solok, Rabu malam (31/8/2022).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Solok, Nurnisma dan didampingi Wakil Ketua Efriyon Coneng, Bayu Kharisma serta dihadiri Walikota Solok, Zul Elfian Umar, Wakil Walikota (Wawako) Solok Ramadhani Kirana Putra, asisten, staf ahli, Anggota DPRD Kota Solok, dan Kepala OPD di lingkungan Pemko Solok.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Kota Solok Nurnisma menyampaikan bahwa pada hari Rabu 24 Agustus 2022 lalu, telah dilaksanakan Presentasi KUA-PPAS Perubahan APBD TA 2022 oleh Walikota Solok dan TAPD.

Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kota Solok, telah dilaksanakan pembahasan Rancangan KUA-PPAS Perubahan APBD Kota Solok TA 2022 oleh masing–masing komisi dengan mitra kerja, dari tanggal 25-27 Agustus 2022 yang dilanjutkan dengan Rapat Gabungan komisi hasil pembahasan Rancangan PPAS Perubahan TA 2022.

“Selanjutnya pembahasan KUA-PPAS Perubahan APBD Kota Solok TA 2022 dilaksanakan oleh Badan Anggaran (Banggar) DPRD dengan TAPD terhitung tanggal 28-31 Agustus 2022,” ungkap Nurnisma.

Sementara itu, Walikota Solok Zul Elfian Umar menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota Banggar dan TAPD yang telah membahas rancangan KUA, dan PPAS Perubahan APBD TA 2022 beserta lampirannya, sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh Bamus DPRD untuk disepakati bersama, yang akan menjadi dasar dalam penyusunan RAPBD Perubahan TA 2022,” paparnya.

Dampak dari pandemi Covid-19 telah mengakibatkan pelemahan ekonomi daerah, namun hal tersebut secara berangsur-angsur sudah dapat dikendalikan, salah satunya sudah memulai melonggarkan aktifitas masyarakat dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

“Untuk mendukung pemulihan ekonomi masyarakat, tentu perlu kita sikapi melalui pengalokasian anggaran pada APBD. Untuk menyikapi perkembangan dalam pelaksanaan APBD tahun 2022 ini, maka diperlukan perubahan RKPD dan Perubahan KUA PPAS Sementara,” kata Zul Elfian Umar.

“Alhamdulillah perubahan RKPD sudah dapat kita selesaikan beberapa waktu lalu, dan hari ini Rabu 31 Agustus 2022 sesuai dengan jadwal yang ditetapkan bersama Bamus DPRD,kita telah dapat meyepakati Perubahan KUA dan PPAS Tahun 2022. Tentunya setelah ini akan kita tindak lanjuti dengan Perubahan RAPBD Tahun 2022,” harapnya. (Syafri)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama