Fashion On Street Di Sawahlunto Internasional Songket Silungkang Carnaval 2022

Realitakini.com Sawahlunto                               
Walikota Sawahlunto Deri Asta, SH dan dihadiri oleh Menparekraf Sandiaga Uno melalui Zoom Meeting, membuka secara resmi Sawahlunto Internasional Songket Silungkang Carnaval (SISSCa), Sabtu (10/09/2022) di Gedung GPK Kota Sawahlunto.

Acara digelar selama dua hari berlangsung dari tanggal 10-11 September menampilkan peragaan songket Silungkang dengan variasinya.

Salah satu variasi dari Sawahlunto Internasional Songket Silungkang Carnaval (SISSCa) 2022 adalah SISSCa Fashion On Street, yang diselenggarakan di depan Hotel Khas Ombilin, Sabtu malam 10 September 2022.

SISSCa Fashion On Street ini merupakan ajang penampilan busana berbahan songket oleh para model, dengan mengambil lokasi 'catwalk' yakni jalan di samping Gedung Pusat Kebudayaan (GPK).

Ternyata ajang SISSCa Fashion On Street ini sangat diminati penonton, apalagi para generasi muda atau millenial. Tidak kurang seribuan penonton memadati jalanan tempat 'catwalk' itu.

Turut berpartisipasi dalam  SISSCa Fashion On Street Wali Kota Sawahlunto Deri Asta, Wakil Wali Kota Zohirin Sayuti, Sekretaris Daerah Dr. dr. Ambun Kadri, Ketua DPRD Eka Wahyu, Kepala Cabang Bank Nagari Sawahlunto Rusdi, Ketua TP-PKK Meivyta Deri Asta dan Ketua GOW Neldaswenty Zohirin Sayuti serta sejumlah tamu undangan.

Dan juga beberapa tamu undangan dari luar daerah seperti rombongan istri Direksi PT. Bukit Asam dan Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sumbar Wahyu Purnama ikut menjadi 'model dadakan' tampil di SISSCa Fashion On Street.(*M)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama