Gerindra Kabupaten Blitar Akan Rebut Legislatif Dulu Kemudian Pilkada

Realitakini.com-Blitar.
Partai Gerindra Kabupaten Blitar bertekad merebut perolehan suara di Pemilu Legislatif 2024 mendatang. Setelah target itu tercapai maka kemudian akan memperebutkan kontestasi Pilkada. Hal ini disampaikan Mujib SM usai menghadiri Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Hotel Puri Perdana Kota Blitar, Minggu (28/8/2022).

Pada kesempatan ini, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Blitar itu kembali menegaskan bahwa Prabowo Presiden tak sekedar slogan tetapi akan dibuktikan di 2024.

“Kita memikul tanggung jawab yang besar agar ketua kita Pak Prabowo bisa menjadi Presiden di tahun 2024,” kata Mujib.

Oleh sebab itu kata dia, Gerindra Kabupaten Blitar bertekad melakukan pergerakan-pergerakan yang ter struktur hingga tingkat akar rumput mulai anak ranting, ranting, PAC dan seluruh jajaran pengurus serta sayap partai“Ini akan kita gerakkan semuanya agar bisa memenangkan Pilpres di 2024,” ujarnya.

Kemudian agenda penting yang kedua, Partai Gerindra bertekad menambah perolehan suara di DPR baik kabupaten/kota, provinsi maupun pusat. Sebab kata Mujib, kekuatan itu tidak hanya di legislatif tetapi juga berkeinginan merebut eksekutifnya di Pemilukada.

“Maka langkah pertamanya yaitu menambah kursi, paling tidak cukup untuk mengusung calon bupati, calon walikota maupun calon gubernur,” terangnya.

Lanjutnya lagi, bagi daerah (provinsi, kota dan kabupaten) yang bisa memenuhi syarat itu, maka akan diberikan prioritas kepada kader partai yang akan diusung menjadi kepala daerah.
Minggu (28/08/2022)
Ditanya terkait kesiapan dirinya untuk maju di Pilkada, Mujib mengungkapkan, sebagai kader partai tentu siap menjalankan tugas namun terlebih dahulu harus memenangkan Pemilu Legislatif.

“Jadi ukurannya di Pemilu 2024. Insyaallah Partai Gerindra akan menyiapkan kader terbaiknya. Kalau memang diinginkan oleh masyarakat dan juga partai, maka siapapun yang ditunjuk harus siap,” tegasnya.

“Jika tugas itu diberikan kepada saya, tentu tidak ada kata lain. Kalau diinginkan masyarakat dan direstui oleh partai maka kami akan siap melaksanakan tugas itu,” pungkas Mujib. (edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post