Hadiri Rapimnas Demokrat di Jakarta, Redi Susilo Dukung AHY Sebagai Capres 2024

Realitakini.com-Sijunjung
Wakil Ketua DPRD Sijunjung yang juga Ketua Fraksi Demokrat Redi Susilo, menghadiri Rapat Pimpin an Nasional (Rapimnas) yang diselenggarakan oleh Partai Demokrat, hari ini Kamis (15/9/2022) di Jakarta Convention Center (JCC). DPC Demokrat Sijunjung mengutus 5 orang perwakilan yang terdiri dari 3 orang dari Fraksi, Ketua dan Sekretaris. Disampaikan via Whattsapp kepada Realitakini.com.

Dihadiri lebih kurang 3000 orang yang terdiri Ketua, Sekretaris serta Fraksi Demokrat se-Indonesia. Para pimpinan DPP hingga DPC Demokrat satu suara mendukung Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai calon presiden (Capres) pada Pemilu 2024.

Sebelumnya, perwakilan dari DPP hingga DPC menyampaikan keluhan atas kebijakan pemerintah saat ini terutama kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Lalu, mereka menyampaikan aspirasi dan masukan jika menginginkan AHY maju pada Pilpres 2024.

"Terkait dengan sembako kenaikan BBM sangat meresahkan seluruh rakyat Indonesia kita di Sulawesi barat diharapkan ketahanan pangan, tapi peran pemerintah di mana?" kata Ketua DPC Demokrat Sulbar Suraida Suhardi, saat menyampaikan aspirasi di Rapimnas di JCC Senayan, Jakarta.

"Sulbar mengharapkan Mas Ketum jadi Capres atau Cawapres 2024," sambungnya, disambut tepuk tangan dan teriakan dari para peserta Rapimnas. Sementara itu, Plt Ketua DPD Demokrat Kepri Didik Mukrianto sekaligus anggota DPR RI menyampaikan aspirasi dari seluruh DPD Demokrat se-Indonesia bahwa mendorong dan mendukung AHY sebagai capres 2024.

"Sahabat DPD se-Indonesia ingin menyampaikan aspirasi terkait dengan Rapimnas, aspirasi ini kongkrit menginginkan pada Rapimnas Mas AHY ditetapkan sebagai satu-satunya maju Pilpres yang di usung Partai Demokrat," kata Didik.

Kemudian, Wakil ketua DPD Demokrat Papua Yunus Wonda, pun dengan tegas bahwa Papua mendukung AHY menjadi capres yang diusung Demokrat.Sebelumnya, dia mengakui bahwa selama kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Papua aman dan baik-baik saja. Sehingga, dia berharap AHY mampu melanjutkan hal itu.

"Untuk itu tak ada pilihan lain berjuang bersama-sama Ketum untuk merebut kemenangan di masa-masa yang akan datang," imbuhnya. Terkait dengan momen Rapimnas, Redi Susilo menyampaikan bahwa Sijunjung mendukung penuh AHY untuk maju sebagai Capres tahun 2024. (Hasnawati)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama