Dinas Perhubungan Kabupaten Pesisir Selatan, Syafrijoni, Apresiasi Aliyah Barakatullah Asura Siswi SMAN 3 Painan

Realitakini.com-Pesisir Selatan
Dinas Perhubungan Kabupaten Pesisir Selatan, Syafrijoni mengapresiasi Aliyah Barakatullah Asura, siswi SMAN 3 Painan yang meraih juara III lomba pemilihan Pelajar Pelopor LLAJ tingkat Provinsi Sumatera Barat. "Semoga pada lomba pemilihan Pelajar Pelopor LLAJ tingkat nasional nanti, Aliyah dapat meraih pretasi terbaik. Terkait hal itu, maka perlu dilakukan persiapan secara maksimal," katanya.

Ia menjelaskan,lomba pemilihan Pelajar Pelopor LLAJ bertujuan meningkatkan kepedulian dan kesadaran untuk membentuk karakter budaya keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan, meningkatkan kesadaran pelajar dalam mematuhi peraturan lalu lintas, mengurangi resiko kecelakaan akibat perilaku sebagai peng guna jalan, menanamkan dan membangun kesadaran generasi muda melalui pelajar untuk berperilaku tertib berlalu lintas dan tanggung jawab untuk meningkatkan keselamatan.
 
Berikutnya, menyebarluaskan informasi tentang keselamatan jalan ke kalangan generasi muda melalui pelajar, memberikan penghargaan (Reward) atas prestasi kepedulian dalam berlalu lintas yang tinggi untuk mewujudkan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan.Sedangkan Kepala SMAN 3 Painan, Muslim Arif di Painan, Jumat (9/9) mengungkapkan,” sebelumnya Aliyah Barakatulloh Asura meraih juara I lomba pemilihan Pelajar Pelopor LLAJ tingkat Kabupaten Pesisir Selatan yang digelar Dinas Perhubungan (Dishub) setempat.

"Alhamdulillah tanggal 2 September 2022, Aliyah Barakatulloh Asura meraih juara III lomba pemilihan Pelajar Pelopor Lalu Lintas dan Angkutan Jalan tingkat Provinsi Sumatera Barat ,ungkapmya. Adapun karya inovasi yang ditampil kan oleh Aliyah Barakatulloh Asura dalam lomba tersebut. yaitu "Integrated Speed Detector and Online Ticketing Message (Edeline)” atau "Tilang Online". 

"Insya Allah, Aliyah Barakatulloh Asura akan mengikuti lomba pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ tingkat nasional tahun 2022 yang diadakan oleh Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal  Perhubungan Darat pada tanggal 12-15 September 2022 di Jakarta," sebutnya. 

Diharapkan, nantinya Aliyah Barakatulloh Asura bisa mendapatkan prestasi terbaik di tingkat nasional. Tentunya, ini semua tidak luput dari kerjasama dengan guru pembimbing dan semua tim yang membantu serta dukungan atau support dari pihak sekolah dan komite. "Ya, tahun depan kita juga berharap siswa/siswi SMAN 3 Painan bisa mendapatkan prestasi terbaik di ajang lomba pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ di tingkat kabupaten, provinsi dan nasional. Kita juga berharap doa dan dukungan dari masyarakat," kata Muslim Arif. ( RK/Kmf)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama