Video Dokumenter Kelompok Penggerak Konservasi LPPL Amping Parak Akan Produksi KKP RI

Realitakini.com-Pesisir Selatan
Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar menjadi salah satu narasumber dalam video dokumenter yang akan dipublikasikan melalui Aplikasi MAX stream Telkomsel, UsseTV Indihome dan kanal publikasi lain nya milik KKP RI

Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia (KKP-RI) melalui Biro HubunganMasyarakat dan Kerjasama Luar Negeri tertarik memproduksi video dokumenter dengan tema "Kelompok Peng gerak Konservasi Laskar Pemuda Peduli Lingkungan (LPPL) Ampiang Parak", di Nagari Amping Parak , Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan. 

Rencana produksi video dokumenter itu kemudian ditindaklanjuti oleh KKP RI dengan mengirimkan Tim Kreatif ke Pesisir Selatan untuk melakukan wawancara eksklusif dengan Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, Kamis (1/9) di Painan.

Sekjen KKP RI melalui Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Kerjasama Luar Negeri, Ari Wibowo mengatakan, dalam rangka diseminasi program, capaian dan kebijakan Kementerian Kelautan dan Perikanan dalam format yang lebih menarik, Biro Hubungan Masyarakat dan Kerjasama Luar Negeri akan memproduksi video dokumenter dengan tema "Kelompok Penggerak Konservasi Laskar Pemuda Peduli Lingkungan Ampiang Parak", di Nagari Amping Parak, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan.

Dikatakan, video dokumenter itu akan dipublikasi kan melalui Aplikasi MAXstream Telkomsel, Usse TV Indihome dan kanal publikasi lainnya milik KKP RI tersebut. Berkenan dengan hal itu, maka pihaknya meminta kesediaan Bupati Pesisir Selat an, Rusma Yul Anwar menjadi nara sumber dengan mengajukan sejumlah pertanyaan dengan menungas kan sebagai narahubung adalah Anggieta Bena. 

Sementara itu Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar mengapresiasi, sekaligus menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui Biro Hubungan Masyarakat dan Kerjasama Luar Negeri yang akan memproduksi video dokumenter dengan tema "Kelompok Peng gerak Konservasi Laskar Pemuda Peduli Lingkung an Ampiang Parak", di Nagari Amping Parak, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan.

"Pemkab Pesisir Selatan sangat mendukung kegiat an itu, dan melalui video itu nantinya akan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat menjaga dan memelihara lingkungan.Ke depan diharapkan LPPL Amping Parak lebih meningkatkan kegiatan konservasi dan pemeliharaan lingkungan," katanya (Rk /kmf). 

 

Post a Comment

Previous Post Next Post