Wabup Sijunjung dan Anggota DPRD Prov. Sumbar Daswanto Serahkan Puluhan Alsintan Kepada Petani Sijunjung

Realitakini.com--Sijunjung
Wakil Bupati Sijunjung Iraddatillah dan Ketua Komisi V DPRD Provinsi Sumatera Barat H. Daswanto, menyerahkan bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) di halama Dinas Pertanian Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat pada Rabu (07/9/2022). Dilansir oleh Realitakini.com dari laman PKP Sijunjung.

Alsintan tersebut diberikan sebanyak 26 unit untuk 26 kelompok tani (Keltan) yang ada di Kabupaten Sijunjung Ranah Lansek Manih, melalui koordinasi dengan Dinas Pertanian setempat .

Bantuan Bersumber dari dana APBD Provinsi Sumbar tahun 2022, merupakan Alsintan pra panen terdiri dari 18 unit traktor roda dua 6,5 PK, 4 unit traktor roda dua 9,5 PK, 3 unit cultivator, dan 1 unit traktor roda dua 8,5 PK.

Penyerahan bantuan disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Pertanian Ir. Ronaldi beserta segenap pegawai dan Penyuluh Pertanian Lapangan di lingkup Dinas Pertanian Kabupaten Sijunjung. Acara juga dihadiri oleh anggota Keltan yang menerima bantuan Alsintan tersebut.

Bantyan Alsintan ini merupakan sekuel  ataupun program lanjutan serupa yang telah dilaksanakan beberapa waktu sebelumnya. Dalam sambutannya, Daswanto mengungkapkan harapannya agar petani Sijunjung dapat memanfaatkan Alsintan bantuan itu dengan sebaik mungkin. 

"Kepada Kelompok Tani yang telah direkomendasikan untuk menerima bantuan Alsintan Pra Panen ini, semoga bisa membantu meningkatkan kinerja dan juga hasil panennya," ujar Daswanto

Sedangkan Wabup Iraddatillah berpesan agar Anggota Keltan bersama-sama menjaga dan merawat Alsintan bantuan itu agar bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama. (Hasnawati)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama